Pamekasan Tekan Penyebaran DBD

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Kabupaten Pamekasan, Madura, termasuk daerah yang dikategorikan kejadian luar biasa (KLB) DBD dari 11 daerah di Jawa Timur berdasar ketetapan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan telah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyakit berdarah dengue (DBD) yang mulai menyerang sejumlah warga.

Ismail Bey, Kepala Dinkes Pamekasan mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi BDB. Termasuk sosialisasi di berbagai kecamatan.

“Selain itu, sudah melakukan penyemprotan (fogging) di sejumlah kecamatan, guna mengantisipasi penyebaran nyamuk Aedes Aegypty, yang merupakan penyebab penyakit DBD,” jelasnya, Senin (26/1/2015).

Menurut Ismail, untuk masa sekarang ini warga juga perlu terus waspada adanya penyebaran nyamuk dilingkungannya, dengan cara terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Warga juga harus saling bahu-membahu membersihkan lingkungan di sekitar rumahnya masing-masing,” harapnya.

Sementara, salah satu anggota Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur meminta Dinkes serius menangani persoalan penyakit DBD. Sebab pada awal Januari 2015 saja terhitung sudah 52 pasien menderita DBD. Serta 12 pasien di antaranya harus dirawat intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo, Pamekasan.

“Syukurlah kalau Dinkes Pamekasan sudah bergerak dan mudah-mudahan kasus penyakit DBD yang mematikan ini tidak lagi meluas,” harapnya pendek. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.