Pameran Alutsista TNI, Semarakkan HUT Bangkalan ke 484

Avatar of PortalMadura.Com
Pameran Alutsista TNI, Semarakkan HUT Bangkalan ke 484
Alutsista TNI Bangkalan

PortalMadura.Com, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar Alat Utama System Senjata (Alutsista), di Alun-alun Selatan Jl. Singosastro, Sabtu (24/10/2015).

Pameran yang dibuka Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto itu dalam rangka memeriahkan HUT Bangkalan ke 484. Dijadwalkan pameran berlangsung hingga, Senin (28/10/2015).

“Pameran Alutsista ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Bangkalan, terbuka untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki ,” ujar Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto.

Menurutnya, pameran diharapkan mampu membangkitkan semangat juang para generasi muda di Kabupaten Bangkalan.

Selain itu, melalui pameran diharapkan menimbulkan rasa bela negara bagi para pelajar, mahasiswa dan masyarakat serta membangkitkan semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Harapan kami, pameran ini mampu membangkitkan semangat generasi muda menanamkan rasa cinta tanah air,” jelasnya.

Pada pameran Alutsista tersebut, TNI memamerkan sejumlah peralatan dan persenjataan yang dimiliki, diantaranya Panser panser anoa dan skorpio, Meriam 57 MM (ARHANUD), Ranpur Rio, SMB, Minimi, Senapan SS1 V1, Jat SS1 V2, Strim, SPR, Mortir 60 Co, Mortir 81 longren, Pistol P1, Pistol P2, M 16 A1, Radio PRC 1077, HT motorrola dan teropong.

Hadir dalam pembukaan pameran, antara lain Kapolres Bangkalan, Kajari, Danlanal Batuporon, Ketua Fkppi Jawa Timur, Muspida Bangkalan serta masyarakat setempat.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.