PAN Jatim Usulkan 2 Pasangan Balon di Pilkada Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sumenep – DPW Partai Amanat Nasional () Provinsi Jawa Timur mengusulkan dua pasangan bakal bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, Madura.

Kedua nama pasangan itu, Zainal Abidin-Dewi Khalifah dan Moh Sahnan-Faisal Muhlis.

“Hasil rapat internal, DPW PAN mengusulkan dua nama pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Sumenep,” ujar Malik Effendi, Ketua Harian Tim Pilkada DPW PAN Jawa Timur, Senin (22/6/2015).

Sesuai petunjuk pelaksanaan, pengusulan pasangan kandidat dari DPW bisa satu atau dua pasangan calon.

“Makanya kami mengajukan dua pasangan calon, yang memberikan rekomendasi tetap DPP,” kata Malik Effendi.

Malik yang juga Wakil ketua DPW PAN Jatim, menerangkan, setelah mengusulkan dua pasangan kandidat calon itu, pihaknya tinggal menunggu keputusan dari DPP, sebab surat rekomendasi itu merupakan kewenangan DPP.

“Kapan dan kepada siapa turunnya surat rekomendasi itu tergantung DPP, kami tinggal menunggunya. Karena kewenangan kami hanya mengusulkan,” ungkapnya.

PAN Sumenep memiliki 7 kursi di legislatif. Untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati, PAN memerlukan koalisi dengan parpol lain. Hingga saat ini, PAN masih belum menentukan parpol berkoalisinya.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan berakhir pada bulan Oktober 2015. Jadwal pelaksanaan pilkada serentak bakal dilakukan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.