PAN Prioritaskan Usung Kader di Pilkada Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
PAN Prioritaskan Usung Kader di Pilkada Sumenep
dok. Malik Effendi

PortalMadura.Com, Sumenep – Partai Amanat Nasional () belum menetapkan calon yang akan diusung di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pihaknya masih menunggu hasil survei yang akan dilakukan awal Juni dan tetap memprioritaskan kader yang prospek serta mendapatkan dukungan masyarakat.

“Awal Juni tim kami mulai melakukan survei dan pertengahan Juni calon bupati dan wakil bupati harus sudah vinal diajukan ke DPP dan partai kualisi kami,” ungkap Malik Effendi, Ketua Harian Tim Pilkada DPW PAN Jawa Timur, via telepon, Selasa (19/5/2015).

Malik Effendi yang juga Wakil ketua DPW PAN Jatim itu menegaskan, kandidat calon dari internal PAN sudah ada tiga yang melamar, di antaranya Zainal Abidin, Sahnan dan Azasi Hasan.

“Kami tetap harus mengukur elektabilitasnya melalui survei termasuk kandidat yang dari kader sendiri,” ucapnya.

Meski memprioritaskan kader, pihaknya tetap menunggu hasil survei. Jika hasil survei itu menunjukkan kader itu tidak mendapatkan dukungan dari masyarakat, PAN sulit mendukungnya.

“Makanya mulai sekarang baik kader maupun dari eksternal PAN harus bersosialisasi kepada masyarakat,”tegasnya.

PAN Sumenep memiliki 7 kursi di legislatif. Agar bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati, PAN harus berkualisi dengan parpol lain.

“Kalau masalah koalisi tetap kami melakukan komunikasi dengan parpol lain, kandidat yang akan kami dorong untuk maju juga bisa membawa parpol yang akan berkualisi dengan PAN,” tuturnya.

Untuk diinternal PAN, ada salah satu kader PAN, yakni Faisal Muhlis yang merupakan wakil ketua DPRD Sumenep dan Sekretaris DPD PAN Sumenep sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang baliho disejumlah tempat strategis di Sumenep, salah satunya di jalan Sumenep-Pamekasan (selatan hotel H Saum).

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan berahir pada bulan Oktober 2015. Jadwal pelaksanaan pilkada serentak bakal dilakukan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.