Panglima TNI Minta Personilnya Humanis saat Amankan Pemilu

Avatar of PortalMadura.com
Panglima TNI minta personilnya humanis saat amankan pemilu
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) menghadiri acara Istighosah dan Khotmil Quran “Doa Bersama untuk NKRI” di Lapangan Arafuru, Komando Armada I, Jakarta Pusat, Kamis 11 April 2019. (Dok, TNI - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta prajurit TNI dan Polri mengedepankan sikap humanis dan tidak memberikan rasa takut kepada Masyarakat dalam bersiaga untuk mengamankan .

Di hadapan ribuan personel TNI dan Polri, Hadi Tjahjanto memerintahkan para prajurit gabungan itu meningkatkan kewaspadaan.

“Jangan meninggalkan naluri kewaspadaan, bila terjadi kontinjensi yang tidak diinginkan,” ujar Hadi di Jakarta pada Kamis (11/4/2019) kemarin.

Hadi Tjahjanto juga mengingatkan prajurit TNI dan Polri untuk berupaya semaksimal mungkin menjaga Pemilu serentak agar berjalan aman, damai dan sukses.

Dia juga menegaskan TNI akan tetap netral dalam pemilihan calon anggota legislatif dan pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

“TNI memandang netralitas tersebut sebagai salah satu faktor, yang dapat menjamin kehidupan Bangsa Indonesia yang majemuk ini tetap dalam prinsip Bhinneka Tunggal Ika,” tegas dia.

Mantan KSAU itu juga mengaku telah melaksanakan latihan, baik parsial maupun gabungan.

TNI juga telah berupaya memberi kesadaran kedewasaan yang terbaik kepada Masyarakat. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (12/4/2019).

berharap Masyarakat untuk tidak takut dan bisa menyalurkan hak pilihnya dengan baik.

“Semoga Pemilu Serentak 2019 dapat berjalan dengan aman, damai, lancar, dan sukses,” tutup dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.