Panik ChatGPT? Facebook Garap Proyek AI Terintegrasi WhatsApp dan Instagram

Facebook Buru-buru Garap Proyek AI Terintegrasi dengan WhatsApp dan Instagram Pasca Kepopuleran ChatGPT

Avatar of PortalMadura.com
Panik ChatGPT? Facebook Garap Proyek AI Terintegrasi WhatsApp dan Instagram
Panik ChatGPT? Facebook Garap Proyek AI Terintegrasi WhatsApp dan Instagram

PortalMadura.com- CEO Meta, Mark Zuckerberg, tampaknya memutuskan untuk berbalik arah dari proyek ‘Metaverse' karena belum ada tanda-tanda menghasilkan keuntungan dari sana. Sebaliknya, ia akan membentuk tim khusus yang berfokus pada teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang sebanding dengan .

Hal ini menambah deretan raksasa teknologi yang tampaknya panik dengan kehadiran ChatGPT. Sebelumnya, Google, Microsoft, Spotify, Tencent, Baidu, dan yang terbaru adalah Snapchat telah mencoba untuk mengembangkan teknologi semacam ini.

Dalam sebuah postingan di akun pribadinya, Zuckerberg mengatakan bahwa tim baru AI akan berada di bawah naungan Chief Product Officer (CPO) Chris Cox. Ia juga menyebut bahwa tim tersebut akan membangun tool AI yang lebih kreatif dan ekspresif untuk disematkan di semua produk Meta, termasuk , Facebook, dan .

Dikutip dari CNBC.com pada Selasa (28/2/2023), Zuckerberg menyebutkan bahwa tool baru ini akan lebih canggih dari ChatGPT yang berbasis teks saja. sepertinya akan menggabungkan aspek visual dari DALL-E dan aspek teks dari ChatGPT.

“Kami mengeksplorasi pengalaman dengan teks (seperti chat di WhatsApp dan Messenger), dengan gambar (seperti di Instagram dan format iklan), dan dengan video dan format lainnya,” kata Zuckerberg.

“Kami memiliki banyak tugas penting untuk memberikan pengalaman yang benar-benar futuristik, tetapi saya bersemangat untuk semua hal baru yang akan kami bangun,” tambahnya.

Sebelumnya, Meta telah mengumumkan model large language terbarunya yang dinamai ‘LLaMA', yang dikhususkan untuk para peneliti. Fitur ini berbeda dengan AI yang baru saja diumumkan oleh Zuckerberg. Kita akan menunggu untuk melihat seperti apa perkembangan selanjutnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.