oleh

Pansel Rekrutmen Calon Sekda Pamekasan Segera Dibentuk

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tengah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) rekrutmen terbuka calon Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang sekarang masih kosong.

Penjabat (Pj) Sekda Pamekasan, Andik Fajar Tjahyono mengungkapkan, pansel rekrutmen sekda terdiri dari lima orang. Meliputi, dua orang dari birokrasi dan tiga orang dari kalangan profesional.

“Ada calonnya (calon pasel, red), tapi masih belum diumumkan karena kan harus memenuhi persyaratan. Kami minta persetujuan dengan yang bersangkutan, kemudian dicek kelengkapannya,” katanya, Jumat (22/2/2019).

Adapun syarat pokok pansel dari kalangan birokasi adalah eselon II A atau setingkat kepala dinas di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Sementara dari kalangan profesional harus memenuhi persyaratan akademis.

Loading...

Baca Juga : 19 TKI Ilegal Asal Sampang Meninggal Dunia

“Persiapan dulu, kita bisa langsung tunjuk-tunjuk, dilihat dulu pendidikannya, riwayat hidupnya dan profesinya. Tugas khusus saya kan itu (bentuk pansel, red), kalau saya ingin cepat-cepat selesai,” tandasnya.

Untuk penetapan pansel kemungkinan besar bulan ini bisa dilakukan, tetapi untuk proses rekrutmen calon sekda membutuhkan waktu yang lebih lama, atau sekitar enam bulan ke depan.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar