Pansus I DPRD Sumenep Bakal Minta Masukan Pemdes dan AKD

Avatar of PortalMadura.Com
Pansus I DPRD Sumenep Bakal Minta Masukan Pemdes dan AKD
Husaini Adhim

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia khusus (pansus) I , Madura, Jawa Timur yang akan membahas BUM Des dan raperda tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan serta program kemetraan dan bina lingkungan (CSR) bakal memanggil Pemdes dan asosiasi kepala desa (AKD) serta sejumlah perbankan pekan depan.

“Pemanggilan Pemdes, AKD dan perbankan itu untuk meminta masukan terkait raperda yang akan dibahas,” ungkap ketua Pansus I, Husaini Adhim, Rabu (24/2/2016).

Menurutnya, masukan dari Pemdes dan AKD sangat penting untuk menyusun perda BUM Des. Sebab, perda BUM Des itu nanti harus benar-benar mengikat terhadap kades untuk mewujudkan BUM Des.

“Bukan hanya sebatas ada BUM Des, tapi harus ada dan memang membantu perkembangan pembangunan desa,” ucapnya.

Terkait dengan Perbangkan, lanjutnya, perda yang mengatur tentang CSR itu harus benar-benar detail, seperti apa CSR yang akan diberikan perbankan kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawab sosial ekonomi dari perbankan dan perusahaan lain.

“CSR yang diberikan perbankan dan perusahaan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan itu akan dituangkan dalam perda. Termasuk pembagian CSR itu perusahaan atau perbankan bekerja dengan SKPD mana,” tegasnya.

Pembahasan empat raperda yang dibagi atas dua pansus itu sudah berjalan sejak hari ini (24/2) hingga tanggal 5 Maret 2016.

“Tapi kami tidak akan terpaku dengan waktu yang diberikan Bamus itu, kalau waktunya kurang, kami pasti meminta perpanjangan waktu,” tukasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.