Pantau TPS Pemilu 2024, Kapolres Sumenep Pastikan Pencoblosan Aman

Avatar of PortalMadura.Com
Pantau TPS Pemilu 2024, Kapolres Sumenep Pastikan Pencoblosan Aman
Forkopimda Sumenep meninjau langsung sejumlah TPS Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024)

PortalMadura.Com, – Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso bersama jajaran Forkopimda melaksanakan peninjauan langsung TPS di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (14/2/2024).

Pengecekan dilakukan di TPS 05 Desa Babalan, Kecamatan Batuan, dan TPS 03 Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Henri mengatakan, pemantauan dan pengecekan dilakukan untuk memastikan bahwa TPS aman dan terjaga keamanannya selama proses pemilihan berlangsung.

Selain itu pengecekan TPS juga bertujuan mengecek kesiapsiagaan personel serta untuk mencegah adanya pelanggaran atau kecurangan dalam proses pemilihan.

“Sampai saat ini, semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan,” katanya.

Kemudian pasca itu, kata dia, dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas kamtimbas yang ada.

“Tetap netral dan profesional dalam menjalankan tugas serta berikan pelayanan yang baik kepada semua pemilih dan masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempata itu turut hadir, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Kodim 0827 Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, Kajari Sumenep Trimo dan Sekda Kabupaten Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.