Pantura Kekurangan Stok Pupuk, Dewan Minta Pasokan Ditambah

Avatar of PortalMadura.Com
Pantura Kekurangan Stok Pupuk, Dewan Minta Pasokan Ditambah
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat menambah pasokan pupuk ke wilayah pantura.

Ketua Komisi II , Hosnan Ahmadi mengungkapkan, seharusnya pemkab peka terhadap kondisi petani. Apalagi, pupuk menjadi kebutuhan vital sepanjang tahun demi keberlangsungan pertanian mereka.

“Kalau stok untuk Pamekasan, kami kira cukup. Hanya pasokannya saja yang perlu ada penambahan. Dari yang sebelum sedikit, sekarang harus ditambah biar kebutuhaan pupuk terpenuhi,” ungkapnya, Rabu (19/10/2016).

Politisi PAN ini melanjutkan, petani sudah serentak menanam jagung menyusul intensitas hujan yang merata di semua wilayah di Madura. Sehingga petani memutuskan untuk bercocok tanam meski belum memasuki musim penghujan sebagaimana ketentuan Badang Meteorologi klimatologi dan geofisika (BMKG).

“Saat awal masa tanam, kebutuhan pupuk harus tercukupi, biar pertumbuhan tanaman jadi bagus. Makanya harus segera ada perhatian dan langkah pemkab untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.