oleh

Panwaskab Sumenep Belum Tentukan Jadwal Pelantikan Panwascam

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum menentukan jadwal pelantikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) meski pada awal pekan lalu telah mengumumkan tiga anggota terpilih di masing-masing kecamatan.

“Kami belum menjadwalkan kapan pelantikan anggota Panwascam hasil tes yang telah kami lakukan. Sebab, saat ini kami masih komunikasi intens dengan Bawaslu dan pihak terkait, khawatir pelantikan nanti benturan dengan acara Bawaslu,” kata Ketua Panwaskab Sumenep, Hosnan Hermawan, Sabtu (28/10/2017).

Pihaknya memastikan, pelantikan Panwascam terpilih itu dilakukan pada awal bulan November 2017. Sebab, pada bulan tersebut tahapan pilkada atau Pilgub sudah dimulai sehingga semua tahapan pilkada harus dilakukan pengawasan.

“Kami pastikan bulan depan sudah dilantik. Cuma kami belum menentukan jadwal,” ucapnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, di internal Panwaskab belum menentukan beberapa opsi jadwal pelantikan Panwascam. Hanya saja, tiga anggota Panwaskab tersebut mengklaim terus melakukan tahapan pilkada termasuk rekrutmen PPK dan PPS yang dilakukan KPU setempat.

“Saat ini kami juga melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan rekrutmen PPK dan PPS. Hingga saat ini belum ada temuan dan laporan apapun terkait rekrutmen PPK dan PPS itu,” tukasnya. (Arifin/Putri)


Komentar