Panwaskab Telusuri Tiga Peserta Panwascam Diduga Pengurus Parpol

Avatar of PortalMadura.Com
Panwaskab Telusuri Tiga Peserta Panwascam Diduga Pengurus Parpol
dok. Anwar Noris

PortalMadura.Com, Sumenep – Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus menelusuri tiga peserta tes Pengawas Kecamatan (Panwascam) didua kecamatan/kepulauan Sapeken dan Kangayan serta satu kecamatan daratan yang dikabarkan sebagai pengurus partai politik.

“Kami terus menelusuri kebenaran laporan tiga peserta tes yang dilaporkan sebagai pengurus partai politik itu,” kata Anwar Noris, Komisioner Panwas Kabupaten Sumenep, Senin (25/5/2015).

Pihaknya meminta masukan dari elemen masyarakat untuk memberi tanggapan dan masukan terkait proses seleksi Panwascam terutama terhadap peserta yang masuk sebagai enam besar.

“Masukan dari masyarakat sangat penting supaya Panwascam yang dibentuk nanti benar-benar independen dan bebas kepentingan politik,” ujarnya.

Ia memastikan, akan mendiskualifikasi peserta seleksi jika terbukti tercatat sebagai kader atau pengurus parpol.

“Kalau laporan itu terbukti, kami akan mencoret dua peserta tes seleksi itu,” tegasnya.

Panwas telah menjadwal tes wawancara bagi peserta seleksi Panwascam yang masuk 6 besar, dibagi empat hari mulai hari Selasa-Jum’at.

“Dari hasil wawancara itu, kami akan menetapkan tiga orang sebagai Panwascam definitif di masing-masing Kecamatan,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.