Panwaslu Sampang Himbau Paslon Hindari ‘Sedekah dan Zakat Politik’

Avatar of PortalMadura.Com
Panwaslu Sampang Himbau Paslon Hindari 'Sedekah dan Zakat Politik'
Komisioner Panwaslu Sampang, Insiyatun (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sampang, Madura, Jawa Timur, menghimbau pasangan calon bupati dan wakil bupati agar tidak ‘bersedekah politik' dan atau melakukan ‘zakat politik' pada momentum Ramadan 1439 Hijriah.

, Divisi SDM dan Organisasi, Insiyatun mensinyalir ada kegiatan kampanye yang berpotensi melanggar aturan di bulan Ramadan.

“Misalnya, kampanye di tempat ibadah, politik uang (money politic) dengan modus memberikan sedekah kepada masyarakat,” katanya, Selasa (29/5/2018).

Menurutnya, pada momentum puasa Ramadan sering dijadikan kesempatan oleh semua paslon bupati – wakil bupati dan tim kampanye untuk membagikan ‘sedekah politik' dengan tujuan tertentu.

“Kami, sudah memberikan himbauan kepada partai politik maupun tim paslon agar bulan Ramadan tidak dipergunakan untuk sedekah politik, atau zakat – zakat politik,” sebutnya.

Pihaknya mengajak elemen masyarakat bersama-sama mengawasi aktivitas kampanye yang dilakukan cabup – cawabup selama puasa Ramadan.

“Jika nantinya ditemukan kegiatan kampanye tidak sesuai aturan, maka segera melaporkan kepada pihak Panwaslu,” tegasnya.

, diikuti tiga pasangan calon Bupati – Wakil Bupati, yakni H. Slamet Junaidi – H Abdullah Hidayat (Jihad) nomor urut 1, H. Hermanto Subaidi – H. Suparto (Mantap) nomor urut 2, dan pasangan H. Hisan – H. Abdullah Mansyur (Hisbullah) nomor urut 3.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.