oleh

Para Jomblo, Lakukan 7 Cara Ini Untuk Rayakan Hari Valentine

PortalMadura.Com – Hari Valentine menurut tarikh kalender Yunani kuno, yaitu di periode antara pertengahan Januari dengan pertengahan Februari menjadi bulan yang dipersembahkan khusus untuk pernikahan suci Dewa Zeus dan Dewi Hera. Sehingga sampai saat ini hari Valentine dikenal menjadi hari kasih sayang.

Momen hari Valentine menjadi spesial bagi mereka yang mempunyai pasangan. Selain untuk melewati waktu berdua dengan penuh kasih sayang, biasanya di hari itu akan ada waktu untuk tukar menukar kado. Namun, bukan berarti orang yang tidak punya pasangan alias jomblo tidak bisa melakukan hal itu, karena Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan positif ini. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Melakukan Perawatan Diri
Tidak ada yang lebih baik dari bersantai dan merawat diri sendiri. Mungkin biasanya Anda sering menunda-nunda waktu untuk sejenak merawat dirimu, atau bahkan Anda berpikir tidak punya waktu untuk melakukan spa.

Namun begitu Anda melakukannya, spa akan selalu menyenangkan untuk Anda. Anda dapat melakukan spa pada Hari Valentine nanti, selain menyehatkan tubuh dan pikiran, melakukan Spa akan memberi Anda waktu untuk rileks dan menikmati waktu sendiri.

Anda juga bisa mengajak teman dan menjadikannya aktivitas bersama. Anda dan sahabat dapat menggunakan kesempatan ini untuk memanjakan diri dan mendapatkan waktu bersama yang berkualitas di Hari Valentine.

Bersantai di Rumah
Jika Anda tidak ingin pergi ke spa karena berpikir akan menghabiskan banyak uang, selalu ada alternatif lainnya. Anda bisa menikmati malam dan memanjakan diri di rumah. Nyalakan lilin aromaterapi, nyalakan musik, mandi, dan berendam.

Gunakan beberapa masker wajah dan rambut. Oleskan lotion ke seluruh tubuh untuk menutrisi kulit Anda. Anda juga bisa mewarnai kuku sesuka hati Anda. Dengan begitu Anda sudah dapat melakukan Spa ala diri sendiri di Hari Valentine.

Baca Juga: Pejuang LDR, Ini 5 Hal yang Perlu Anda Lakukan di Hari Valentine

Nonton Film
Bertentangan dengan kepercayaan populer saat ini, Anda tidak perlu punya pacar untuk sekadar nonton film di bioskop atau Netflix. Anda bisa melakukannya sendiri. Beli banyak makanan ringan atau pesan makanan dan habiskan malam dengan bermalas-malasan di sofa, makan makanan enak dan menonton acara atau film favorit Anda.

Tidak akan ada pacar yang cerewet karena Anda terlalu banyak makan camilan. Anda dapat menonton film apapun yang diinginkan. Seru bukan?

Loading...

Pesta Anti Valentine
Anda bisa mengadakan pesta Anti Valentine bersama teman-teman jomblo Anda yang lain. Ingatlah bahwa Anda tidak sendiri menjomblo. Bagaimanapun juga itu akan menyenangkan. Akan ada banyak para jomblo di sekitar Anda, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dan berbicara tentang betapa konyolnya konsep Hari Valentine.

Habiskan Waktu Bersama Hewan Peliharaan
Jika Anda memiliki hewan peliharaan, Anda beruntung. Anda bisa menghabiskan sepanjang Hari Valentine untuk bermain dengan hewan peliharaan. Hewan peliharaan akan benar-benar mencintai Anda tanpa syarat.

Jika tidak punya hewan peliharaan, ada cara lain untuk mengatasinya. Anda dapat pergi ke kebun binatang, toko hewan peliharaan, kafe kucing atau mengunjungi teman yang memiliki anak anjing.

Apa pun caranya dengan menghabiskan hari bermain bersama hewan akan mengisi waktu Anda dengan penuh sukacita dan membuat Anda benar-benar bahagia. Bagaimanapun, hewan peliharaan jauh lebih baik daripada manusia.

Pergi ke Gym
Jika kamu merupakan salah satu dari orang-orang yang terus-menerus mencari alasan untuk tidak pergi ke gym, ini menjadi hari di mana Anda mungkin harus benar-benar ke sana.

Jika sebagian besar teman Anda sedang menjalin hubungan atau memiliki agenda kencan untuk Hari Valentine, Anda mungkin tidak akan memiliki siapa pun untuk keluar pada Hari Valentine.

Kenapa tidak menggunakan waktu itu untuk pergi ke gym dan mulai menjadi bugar, lebih kuat, dan lebih menawan. Serius, Hari Valentine merupakan hari yang menyenangkan untuk mulai mengejar tubuh impian Anda. Plus, ini berarti Anda dapat merasa lebih unggul secara moral daripada teman-teman yang asyik berkencan. Karena Anda melakukan hal yang cerdas seperti berolahraga, sementara mereka menghabiskan Hari Valentine dengan makan cokelat dan minum minuman bersoda.

Masak Sendiri di Rumah
Sebuah ide yang bagus untuk memanjakan diri dengan makanan enak di restoran. Tetapi jika Anda tidak ingin merasa canggung duduk sendirian di restoran, dikelilingi oleh pasangan yang sedang merayakan Hari Valentine, Anda tidak perlu melakukannya.

Anda bisa menghabiskan malam Valentine untuk belajar memasak makanan baru. Anda akan belajar sesuatu yang baru dan sebagai hasilnya, dan dapat menikmati makan malam buatan sendiri yang lezat. Coba tanya pada diri kapan terakhir kali Anda benar-benar memasak untuk diri sendiri? Mungkin Anda biasanya tidak memasak, bukan? Hanya sedikit orang yang melakukannya. Jadi mengapa tidak menggunakan kesempatan ini untuk mengobati diri dalam kesendirian?


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: liputan6.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar