Para Orang Tua, Ingin Anak Anda Tumbuh Bahagia? Lakukan 7 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Para Orang Tua, Ingin Anak Anda Tumbuh Bahagia? Lakukan 7 Hal Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya selalu bahagia. Untuk mewujudkan hal ini, biasanya mereka akan melimpahi anak dengan aneka mainan atau bepergian keliling dunia semata yang bisa membuat anak bahagia.

Demi anak, orang tua akan mempersembahkan yang terbaik. Ada banyak rencana yang dibuat untuk masa depan anak. Misalnya, saat anak mulai masuk usia sekolah, orang tua berusaha mencari sekolah terbaik. Lalu dengan hilangnya sebagian kebebasan anak untuk bermain, apakah mereka jadi tidak bahagia?.

Namun, yang perlu orang tua ketahui adalah jangan hanya melihat sesuatu dari kacamata orang tua, tapi juga kacamata anak. Sebenarnya, ada beberapa hal yang jauh lebih penting untuk bisa membuat si kecil bahagia.

Berikut tujuh rahasia membuat menurut praktisi psikoterapi anak, Katie Hurley:

Anak-anak Makan Tepat Waktu
Mungkin ini terdengar seperti cara parenting yang terlalu simpel. Tapi coba pikirkan lagi. Pada saat lapar, apa yang Anda lakukan?. Mungkin Anda jadi uring-uringan dan ingin berteriak-teriak. Itulah yang juga dirasakan anak-anak saat mereka melewatkan waktunya makan.

Cobalah untuk mengatur jadwal makan yang baik bagi anak-anak demi pertumbuhan badan dan otaknya. Ketika anak bersikap kalem dan puas, maka mereka sedang memiliki pengalaman berbahagia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.