PortalMadura.com

Para Orangtua, Ini 4 Cara Bikin Remaja Manfaatkan Medsos untuk Sarana Dakwah

  • Minggu, 8 Januari 2017 | 17:00
Para Orangtua, Ini 4 Cara Bikin Remaja Manfaatkan Medsos untuk Sarana Dakwah
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com -Dakwah merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim, baik laki-laki maupun perempuan, termasuk bagi kaum remaja. Pasalnya, remaja muslim saat ini mudah sekali terbuai dengan hiburan di Media Sosial (Medsos). Di mana, di dalamnya banyak sekali memuat konten-konten negatif.

Sehingga, mereka harus segera diarahkan untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana dakwah. Karena, kegiatan ini termasuk sebuah tugas yang sangat mulia dari Allah SWT dan memiliki peranan sangat penting dalam Islam.

Sebab itu, sangat disayangkan sekali bila pemuda Islam tidak memanfaatkan media sosial yang dapat dijangkau secara luas untuk menyebarkan ajaran Islam.

Berikut empat ide yang bisa diarahkan oleh orangtua untuk remaja agar memakai medsos sebagai sarana dakwah:

Baca Juga:  Jangan Menghakimi, Ini Kesalahan Anda dalam Mendidik Anak

Youtube
Misalnya, para remaja perempuan muslim dapat mengunggah video tutorial hijab yang lebih stylish agar mendorong gadis-gadis Islam lainnya yang belum berhijab lewat video Youtube.

Facetime
Saling menyapa lewat video call dengan teman-teman lama atau yang jauh adalah satu cara menyambung tali silaturahmi. Ini adalah cara yang diajarkan Islam untuk mempererat tali persaudaraan.

Instagram
Foto-foto selfie di Instgaram manfaatnya memang tidak terlalu besar. Untuk itu, ajak remaja Anda menjelajahi masjid-masjid unik dan bernilai sejarah, kemudian unggah di Instagram agar memberi manfaat ilmu oleh pengguna Instagram lainnya.

Twitter
Ada banyak situs-situs dakwah, tetapi belum tentu semua muslim mengunjunginya. Jika anak Anda memiliki follower banyak di Twitter, maka doronglah ia untuk menyebar kalimat-kalimat seruan dakwah untuk mengajak muslim lain dekat dengan Islam. (okezone.com/Salimah)

Baca Juga:  TNI Sumenep Ajak Siswa Belajar Peraturan Baris Berbaris
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional