Para Wanita, Ingin Terhindar dari Kanker Mulut? Sering Bercintalah

Avatar of PortalMadura.Com
Para Wanita, Ingin Terhindar dari Kanker Mulut? Sering Bercintalah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebuah penelitian menemukan, bahwa yang sering ternyata dapat terhindar dari kanker mulut. Tapi penelitian ini tidak berlaku untuk pria.

Sebenarnya dalam tubuh manusia ada banyak sel kanker yang tersimpan di dalamnya. Sel ini mampu berubah menjadi penyakit kanker jika dipicu. Dan pemicunya ada beragam jenis seperti konsumsi makanan tidak sehat, stres, serta gaya hidup tidak sehat lainnya.

Karena sel kanker tersebar ke semua bagian tubuh, maka ada beragam jenis kanker yang harus Anda waspadai. Salah satunya adalah kanker mulut.

“Dibandingkan dengan pria, wanita ternyata lebih rendah terkena risiko kanker mulut atau kanker oral. Untuk pria, risiko terkena kanker mulut berbanding lurus dengan jumlah partner seksual mereka. Namun pada wanita, ketika pertama kali mereka terkena HPV vagina, mereka memiliki respon yang cepat untuk mencegah penyakit tersebut,” terang ahli epidemiology di Johns Hopkins University di Baltimore, Gypsyamber D'Souza, Maryland.

“Sebaliknya, dalam penelitian ini kami menemukan bahwa pria tidak memiliki respon imun sekuat wanita sehingga lebih mungkin terinfeksi HPV,” tambahnya.

Infeksi HPV atau human papillomavirus merupakan penyebab umum dari penyakit kanker mulut. Sebab virus ini akan menyebabkan perubahan sel dalam mulut dan tenggorokan yang akhirnya menjadi kanker. (merdeka.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.