oleh

Para Wanita, Ini 5 Perubahan yang Bisa Terjadi Pada Diri Anda Setelah Menikah

PortalMadura.Com – Memasuki kehidupan rumah tangga bersama pasangan pasti akan akan mengalami berbagai perubahan, entah itu pada suami atau istri. Konon katanya, saat seperti inilah semua sifat dan sikap satu sama lain akan terlihat jelas.

Meskipun sebelum menikah Anda dan pasangan sudah menjalani hubungan dalam waktu yang lama, pasti masih sering akan terkejut dengan perubahan yang terjadi. Bukan hanya kaum pria yang berubah setelah menikah. Wanita juga bisa melakukan hal yang sama setelah berubah status, karena sudah mempunyai peran dan tanggung jawab yang berbeda dari sebelumnya.

Nah, perubahan apa saja yang terjadi pada wanita setelah menikah?. Berikut penjelasannya:

Auranya Jadi Lebih Tenang
Meski mungkin bakal stres dan tertekan dengan peran baru, tapi aura wajah wanita yang sudah menikah biasanya akan terlihat lebih tenang. Walau pada beberapa kesempatan tampak lelah, tapi ketika tersenyum terlihat rona yang berbeda dari biasanya.

Batin dan perasaan yang lebih tenang karena sudah memiliki sandaran bisa jadi salah satu faktor penyebabnya. Bukan cuma sandaran hati, sandaran materi sampai ajal menjemput juga sudah terjamin. Selain terlihat lebih kalem, biasanya wanita yang sudah menikah juga menunjukkan aura percaya diri yang berbeda. Kesannya jadi lebih dewasa dan matang.

Lebih mudah berkompromi
Meski awalnya sulit, tapi lama kelamaan Anda akan lebih mudah berkompromi dengan semua hal baru yang Anda alami. Khususnya berkompromi dengan semua kelebihan dan kekurangan yang dimiliki suami.

Dalam menghadapi masalah pun rasanya mereka berubah jadi lebih fleksibel. Pasalnya mereka memang sudah mulai belajar untuk bersabar. Apalagi suami mungkin juga melakukan hal yang sama. Kalau sebelumnya Anda melakukan segalanya sendiri, kini mau tidak mau Anda harus bisa melakukan kompromi atau diskusi dengan suami terkait berbagai hal yang Anda lakukan. Inilah yang namanya pernikahan.

Jadi Gampang Stres, Tapi Lebih Kalem Menghadapi Masalah
Memang tidak semuanya bakal mengalami hal ini. Tapi pada beberapa kasus, tingkat stres perempuan yang sudah menikah akan meningkat. Hal ini berkaitan dengan makin banyaknya tanggung jawab yang dimiliki.

Selain itu, karena pernikahan tidak hanya menyatukan dua individu tapi juga dua keluarga, maka proses adaptasi juga bisa mendatangkan stres bagi sang istri. Tetapi meskipun sedikit-sedikit stres, wanita yang sudah menjadi istri juga cenderung lebih kalem dalam menghadapi masalah.

Dari Cuek Jadi Posesif dan Sebaliknya
Namanya saja sudah sah jadi suami istri. Wanita yang dulunya cuek bakal jadi lebih posesif. Karena sudah merasa memiliki dan dimiliki, wanita mungkin bakal jadi lebih cemburuan dari biasanya. Kalau sudah begini, suami harus mulai memberikan pengertian. Apalagi kalau kecemburuan ini sudah membuat kedua belah pihak merasa tidak nyaman.

Sementara wanita yang dulu suka cemburuan biasanya justru lebih anteng setelah diperistri. Pasalnya sudah ada kejelasan status. Suami juga bisa disanding setiap hari. Pendeknya, tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.

Tak Sungkan Komplain Kepada Pasangan
Kalau dulu waktu masih belum menikah mungkin masih malu-malu atau sungkan untuk komplain dengan pasangan, kini setelah menikah Anda jadi merasa lebih bebas untuk menyatakan hal-hal yang membuat Anda kurang nyaman. Tapi ini sebenarnya hal yang positif karena jadi tanda kalau Anda sudah merasa benar-benar diterima dan nyaman dengan suami.

Ketika Anda sudah lebih bebas menyampaikan komplain, ini juga jadi sinyal kalau Anda sudah lebih terbuka. Asal ya tidak kebablasan saja. Namun, perlu diingat juga kalau perubahan ini bisa berbeda pada setiap pasangan. Bisa jadi Anda akan mengalami semua perubahan yang disebutkan di atas.

Itulah beberapa kemungkinan besar terjadi buat perempuan yang sudah menikah akan mengalami perubahan, baik karakter, sifat dan pemikiran yang berbeda dari sebelumnya. (merdeka.com/Desy)


Komentar