Partai Demokrat Sumenep Tutup Pendaftaran Bacabup-Bacawabup

Avatar of PortalMadura.com
Partai Demokrat Sumenep Tutup Pendaftaran Bacabup-Bacawabup

PortalMadura.Com, DPC Sumenep, Madura, Jawa Timur, menutup pendaftaran bacabup-bawabup untuk Pemilihan Bupati-Wakil Bupati (pilbup) setempat 2020.

“Terhitung Senin (3/2/2020) sore ini, kami secara resmi menutup pendaftaran bacabup-bacawabup. Ini sesuai jadwal yang ditetapkan Partai Demokrat,” kata Sekretaris Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep, Sutomo.

Sebanyak 11 nama terdaftar sebagai bacabup-bacawabup di Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep pada masa pengambilan formulir, yakni 23-27 Januari 2020.

Figur yang terdaftar itu diminta menyerahkan formulir dan berkas persyaratan sebagai bacabup-bacawabup ke Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sumenep pada 28 Januari-3 Februari 2020.

“Selama masa pengembalian atau penyerahan formulir dan berkas persyaratan itu hanya sembilan orang yang datang dan dua lainnya tidak datang,” ujarnya.

Baca Juga: Mobil ‘Ambulans' Ini Diduga Jadi Alat Transportasi Edarkan Sabu di Madura

Sutomo menjelaskan, tujuh dari sembilan orang itu datang langsung untuk menyerahkan formulir dan berkas persyaratan bacabup-bacawabup dan dua lainnya diwakilkan oleh timnya.

Mereka yang datang langsung itu adalah Malik Effendi (bacabup), Fattah Jasin (bacabup), Soengkono Sidik (bacabup), Suhartono (bacawabup), Sajali (bacawabup), Azasi Hasan (bacabup), dan Abd Azis Salim Sabibi (bacabup).

Sementara dua figur lainnya, yakni Donny M Siradj (bacabup) dan KH. Moh Salahuddin Warits (bacabup), menyerahkan formulir dan berkas persyaratannya melalui timnya.

“Informasi yang kami terima dari utusannya, Pak Donny masih berada di luar negeri (Amerika Serikat) dan Ra Mamak (KH. Moh Salahuddin Warits) ke Jombang untuk melayat almarhum KH. Salahuddin Wahid,” kata Sutomo, menerangkan.

Ia juga menjelaskan, sesuai informasi dari masing-masing utusannya, Donny M Siradj maupun Ra Mamak akan datang ke Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat jika sudah berada di Sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.