Partner PortalMadura, Komunitas Perempuan Madura Dikukuhkan

Avatar of PortalMadura.Com
Pemberian cindera mata dalam pengukuhan Komunitas Perempuan Madura
Pemberian cinderamata Febriana

PortalMadura.Com, – Ulang tahun (Ultah) ke 1 PortalMadura.Com juga diwarnai dengan pengukuhan Komunitas oleh Pimpinan PortalMadura, M Hartono, Jumat malam (3/10/2014).

Pengukuhan ditandai dengan pemberian cinderamata kepada tiga orang perwakilan yakni Febriana dari unsur PortalMadura.Com, Sindi dan Nurul, keduanya masih berstatus mahasiswi.

“Komunitas perempuan Madura bukan sebuah organisasi tapi partner PortalMadura, yang salah satu perannya adalah mempertahankan budaya lokal yang baik, sehingga ciri khas dan karakteristik masyarakat Madura tetap terjaga dengan baik dimasa-masa mendatang,” kata Hartono, dalam prakata Ultah ke 1 PortalMadura.Com, Jumat malam (3/10/2014).

Kenapa harus perempuan?. Perempuan itu lebih dekat dengan generasi bangsa. “Perempuanlah yang mempunyai andil kuat dalam mewariskan budaya Madura pada generasi selanjutnya. Jadi, sudah waktunya perempuan mengambil posisi strategis itu untuk Madura lebih baik,” terangnya.

Menurutnya, banyak hal dan garapan yang bisa dilakukan oleh komunitas perempuan Madura dan tidak hanya fokus terhadap budaya. “Jika komunitas perempuan Madura harus terjun diruang baksos. Kenapa tidak!, ayo terjun bersama-sama,” ujarnya.

PortalMadura, sambungnya, juga memberi ruang pada komunitas perempuan Madura untuk saling asah (belajar), asuh (peduli) dan asih (menyayangi). Oleh karenanya, tidak ada batasan usia maupun status, siapapun yang akan bergabung dengan komunitas perempuan Madura dipersilahkan.

“PortalMadura akan membantu apa yang dibutuhkan, dan komunitas perempuan Madura itu diluar manajemen PortalMadura,” tandasnya.(deny)

Pemberian Cinderamata pada Nurul
Pemberian Cinderamata pada Nurul
Pemberian Cinderamata pada Sindi
Pemberian Cinderamata pada Sindi

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.