Pasangan Zainal Abidin dan Dewi Khalifah Tunda Mendaftar ke KPU

Avatar of PortalMadura.Com
Ahmad Zahrir Ridlo
dok. Ahmad Zahrir Ridlo

PortalMadura.Com, – Pasangan kandidat Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur, Zainal Abidin dan Dewi Khalifah yang diusung Partai Demokrat beserta parpol koalisi lainnya menunda mendaftar ke KPU setempat.

Sesuai surat pemberitahuan ke KPU setempat, pasangan tersebut berencana mendaftar hari ini (26/7/2015), namun karena ada agenda rapat koordinasi hari ini antar parpol pengusung, yakni sekitar pukul 15.00 Wib, maka untuk mendaftar ditunda, Senin (27/7/2015).

“Penundaan pendaftaran kandidat yang akan kami usung itu tidak ada kaitannya dengan persyaratan calon, tapi karena ada rapat koordinasi akhir dengan semua parpol pengusung,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep, Ahmad Zahrir Ridlo, Minggu (26/7/2015).

Ia menyatakan, rapat yang akan digelar bersama antar parpol pengusung itu salah satunya akan membicarakan waktu pendaftaran kandidat ke KPU.

“Kalau masalah teknis persyaratan kandidat, partai kami sudah bisa mengusung kandidat karena sudah memenuhi syarat,” paparnya.

Partai Demokrat di DPRD memiliki 7 kursi, untuk mengusung kandidat pilkada membutuhkan koalisi dengan partai lain. Sementara ini, banyak partai yang disebut-sebut akan berkoalisi dengan Demokrat sehingga sudah memenuhi syarat untuk mengusung kandidat.

“Besok jam berapanya kami mendaftar masih akan kami bicarakan di forum koordinasi itu,” ucapnya.

Terpisah, pimpinan salah satu parpol pengusung pasangan kandidat A Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, Dekky Purwanto menyatakan, pihaknya akan mendaftar ke KPU, Senin (27/7/2015) dengan diawali deklarasi dan istighasah bersama.

Kandidat pasangan yang diusung parpol koalisi PKB dan PDI Perjuangan itu merupakan calon incumben (bacabup) yang sebelumnya juga diusung parpol koalisi yang sama.

Masa jabatan bupati dan wakil bupati Sumenep periode 2010-2015 akan berakhir pada bulan Oktober 2015, sedangkan pelaksanaan Pilkada dijadwalkan tanggal 9 Desember 2015. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.