Pasar Margalela Sampang Sepi Pengunjung, Ini Penyebabnya

Pasar Margalela Sampang
Pasar Margalela Sampang (Foto. Rafi)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Pasar Margalela Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sepi pengunjung dan dinilai tidak mampu bersaing dengan pasar lain di wilayah itu.

Pemerintah setempat menduga, minimnya peminat atau masyarakat enggan untuk ke Pasar Margalela akibat kurang kreatifnya pada pedagang.

Kabid Pengelolaan Pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sampang, Sapta N. Ramlan menyebutkan, para pedagang mayoritas berjualan pakaian atau busana.

“Jika jenis penjualannya tetap seperti itu, kalah saing dengan pasar Sore, pasar Rakyat, pasar Srimangunan, dan pasar Desa atau ikan,” terangnya, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, selain pasar Margalale ada empat pasar yang berada di wilayah Kota, yakni ada pasar Sore di Jalan Syuhada, Kelurahan Dalpenang, pasar Rakyat di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Rongtengah.

Baca Juga:  Ingat! Masalah Ini Kerap Dialami Pemula Ketika Jualan Online

Selain itu ada pasar besar Srimangunan dan pasar ikan Juklanteng di Jalan Diponegoro, Kecamatan/Kota Sampang.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya sudah memberikan saran sebagai upaya menarik minat dan mendongkrak daya beli masyarakat.

Misalnya, pedagang agar membuka jenis dagangan yang lebih menarik atau tidak sama dengan barang di empat pasar wilayah kota tersebut.

“Itu sudah disampaikan kepada paguyuban pedagang Pasar Margalela,” katanya.

Terdapat 55 unit kios dan 57 los di Pasar Margalela. Namun, hingga saat ini, kondisi pasar masih sepi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.