Pasca Kebakaran, Perbaikan Butuh 14 Hari dan PLN Terapkan Pemadaman Bergilir

Avatar of PortalMadura.Com
Pasca Kebakaran, Perbaikan Butuh 14 Hari dan PLN Terapkan Pemadaman Bergilir
Perbaikan jaringan listrik di Suramadu (Istimewa)

PortalMadura.Com, – PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur, mengeluarkan surat pernyataan resmi terkait pemadaman bergilir di Madura pasca kebakaran kabel di Jembatan Suramadu.

Kepala PT. PLN Ranting Bangkalan, Umar Arif mengatakan, pihaknya telah memasang 31 genset dengan kapasitas total 3,1 Mega Watt (MW) yang akan disebar di beberapa lokasi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan di Madura pasca kebakaran jaringan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kv di bawah Jembatan Suramadu.

“Terutama di tempat tempat vital,” terang dia, Senin (25/9/2017).

Untuk mengurangi beban, pihaknya juga memberlakukan pemadaman secara bergilir, dengan durasi 3 jam sekali. Ini untuk menyeimbangkan pasokan listrik yang ada di seluruh Madura.

“Selama ini kan pasokan lisitrik di Madura itu besarnya 221 MW, jadi dengan kapasitas itu, kita memberlakukan pemadaman bergilir, agar tidak terjadi pemadaman yang meluas” katanya.

Diperkirakan, perbaikan atas jaringan tersebut akan memakan waktu sekitar 14 hari, selama perbaikan, seluruh Madura, akan mengalami pemadaman bergilir, lantaran kerusakan jaringan SKTT yang terbakar berdampak pada terganggunya 5 Gardu Induk dan 48 penyulang, sehinga pasokan listrik deficit sekitar 60 sampai 75 MW.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.