oleh

Pasca Lebaran Arus Lalu Lintas Ramai Lancar, Dampak Tol Suramadu Digratiskan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Kondisi arus lalu lintas pada H+1 dan H+ 2 lebaran Idul Fitri 1440 H di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) dilaporkan ramai lancar.

Tak ada antrean kendaraan memanjang di pintu gerbang tol seperti tahun-tahun sebelumnya, baik roda empat maupun di jalur roda dua.

Kondisi ramai lancar itu, terpantau di akses sisi Madura maupun sisi Surabaya.

Arus lalu lintas yang terpantau lancar atau tak ada kemacetan maupun antrean di Jembatan Surabaya Madura selama libur lebaran Idul Fitri 1440 H, rupanya karena tarif jalan tol digratiskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya ramai hingga kondisi di jembatan tersebut macet, karena waktu itu masih menggunakan tiket untuk melaluinya. Karena sekarang sudah dibuka aksesnya gratis. Jadi tidak ada kemacetan di jalan itu,” terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, PortalMadura.Com, Jumat (7/6/2019), melansir idntimes.com.

Loading...

Agus belum bisa menyebutkan jumlah pasti pengguna Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), namun pihaknya memprediksi ada lonjakan pengguna dibanding tahun lalu.

“Tahun ini ada lonjakan penumpang sebanyak 92 ribu yang dari luar Jawa menuju Surabaya. Ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Kalau dari Surabaya ke luar itu 112 persen,” terangnya.

Seiring dengan lonjakan pengguna tol tersebut, pihaknya meningkatkan pengamanan yang berlaku sejak H-15 sampai H+15 lebaran Idul Fitri 1440 H.

Sedangkan pengamanan yang dilakukan Polres Bangkalan pada mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H tahun ini, sedikitnya menerjunkan 197 personel gabungan dari satuan lalu lintas, Reskrim, Intelkam dan Sabhara Polres Bangkalan.(*)


Sumber : idntimes
Editor : Hartono
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar