Pasca Lebaran Idul Fitri, Kodim 0827 Sumenep Gelar Halal Bihalal

Avatar of PortalMadura.Com
Pasca Lebaran Idul Fitri, Kodim 0827 Sumenep Gelar Halal Bihalal
Halal Bihalal

PortalMadura.Com, – Komando Distrik Meliter (Kodim) 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar apel bersama dan setelah cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1437 hijriah, di halaman Makodim setempat, Senin (11/7/2016).

“Sebagai Komandan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Sumenep, karena selama melaksanakan cuti lebaran dapat berjalan dengan baik dan lancar tidak ada yang melakukan pelanggaran maupun tindakan yang melanggar hukum serta dalam keadaan aman dan lengkap,” kata Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa, S.sos.

Apel yang digelar itu merupakan pengecekan personel Kodim dan Koramil sejajaran setelah melaksanakan cuti Lebaran Idul Fitri. “Bulan Ramadan bagi umat muslim merupakan bulan penuh berkah, hikmah dan ampunan, karena berbagai amalan perbuatan dapat menjadi pahala yang berkali lipat. Saya berharap amalan maupun perbuatan kita selama menjalankan puasan tetap kita pertahankan dan dilaksanakan pada saat setelah Ramadan,” ucapnya dalam sambutannya.

Selama masa Lebaran Idul Fitri 1437 hijriyah, Kodim 0827 Sumenep memberlakukan libur menjadi 2 gelombang cuti lebaran. Untuk gelombang I mulai tanggal 2 Juli sampai tanggal 6 Juli, sedangkan untuk gelombang II dimulai tanggal 7- 11 Juli 2016.

“Pemberlakuan cuti selama lebaran dengan dua gelombang ini karena Kodim sebagai Komando Teritorial ( KOTER) sehingga harus tetap menyiagakan personel setengah kekuatan demi terciptanya Kondisi wilayah yang tetap kondusif,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan halal bihalal itu, seluruh anggota secara bergantian, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS membentuk antrian barisan untuk melaksanakan prosesi salam-salaman. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.