PortalMadura.com

Pasca Media Gathering, Ini Yang Akan Dibangun Para Pengusaha di Sumenep

  • Senin, 16 April 2018 | 07:33
Pasca Media Gathering, Ini Yang Akan Dibangun Para Pengusaha di Sumenep
dok, Ketum Japnas Pusat bersama Bupati Sumenep didampingi Wakil Bupati Achmad Fauzi.

PortalMadura.Com, Sumenep – Kegiatan media gathering dan temu para pelaku usaha pariwisata se-Indonesia di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dimotori pemerintahan Busyro-Fauzi melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Pemkab Sumenep, Sabtu-Minggu (14/15/4/2018) akhirnya membuahkan hasil.

Para pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) siap berinvestasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumenep. “Yang jelas akan membangun sejumlah kebutuhan masyarakat Sumenep, diantaranya transportasi laut (speed boat), transportasi darat dan hotel bintang tiga,” tegas Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada PortalMadura.Com, Senin (17/4/2018).

Media gathering dan temu para pelaku usaha pariwisata se-Indonesia yang merupakan salah satu even Visit Sumenep 2018 juga akan berdampak pada pengembangan dan pengelolaan sejumlah destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Sumenep. “Mereka (para pengusaha, red) juga akan mengelola salah satu obyek wisata di Sumenep,” ujar Fauzi.

Namun pihaknya enggan untuk menyampaikan secara detail rencana para pengusaha yang akan menanamkan modalnya di Sumenep. “Untuk teknisnya, pemerintah daerah akan menindaklanjuti lebih lanjut dan akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Sumenep,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyambut baik keseriusan para pengusaha yang tergabung di Japnas. “Sekali datang mereka langsung investasi. Seperti ini yang kita butuhkan dan pemerintah daerah akan menjamin kenyamanan, keamanan dan ketenangan dalam mengembangkan usahanya di Sumenep. Bapak bupati juga telah menyampaikan jaminan itu pada Ketua Umum Japnas Pak Bayu,” ungkapnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat Sumenep untuk ikut andil dan mendorong serta menjaga aset para pengusaha yang datang dan membangun Sumenep. “Semua ini tentu untuk kebaikan dan peningkatan kesejehteraan masyarakat Sumenep,” tandasnya.

Baca Juga : Siap Investasi, Japnas Pusat Teken MoU dengan Pemkab Sumenep

Sebelumnya, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Pusat menandatangani nota kesepahaman atau MoU (memorandum of understanding) dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (14/4/2018).

MoU dalam kesiapan berinvestasi di Sumenep itu, dilakukan oleh Ketua Umum Japnas Pusat, Bayu Priawan Djokosoetono dengan Bupati Sumenep, A Busyro Karim di Rumah Dinas Bupati, Jalan Panglima Sudirman, Sumenep.

Baca Juga : Gali Potensi Investasi, Rakerwil Pertama Japnas Jatim di Sumenep

Bayu Priawan Djokosoetono kelahiran Jakarta, 24 Mei 1977 yang juga menjabat Chairman Blue Bird Group Holding datang ke Sumenep sekaligus menghadiri Rakerwil Japnas Jatim yang ditempatkan di Pendopo Keraton Sumenep. Berkunjung ke Sumenep dengan menggunakan pesawat pribadi jenis jet (PK JCO).

(Hartono)

Loading...
Advertisement
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional