Paslon ZA-Eva Rencanakan Kampanye Terbuka di Akhir Masa Kampanye

  • Bagikan
Ist. Zainal Abidin-Dewi Khalifah
Ist. Zainal Abidin-Dewi Khalifah

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasangan calon kepala daerah, Zainal Abidin-Dewi Khalifah akan menggelar kampanye terbuka pada akhir masa kampanye.

“Rencananya paslon kami akan menggelar kampanye terbuka pada akhir masa kampanye. Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan KPU Sumenep,” ungkap A Zahrir Ridla, Sekretaris Tim Pemenangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah, Senin (2/11/2015).

Ia menyampaikan, sesuai jadwal dari KPU RI, masa kampanye pilkada serentak pada 9 Desember 2015, termasuk Pilkada Sumenep sejak 27 Agustus hingga 5 Desember.

“Jadwal kampanye paslon kami pada akhir masa kampanye itu ternyata di zona luar Kecamatan Kota, makanya kami akan meminta ke KPU agar bisa berkampanye terbuka di luar Kecamatan Kota,” ujarnya.

Hasil koordinasi dengan sejumlah parpol pengusung paslon ZA-Eva, pada kampanye terbuka nanti akan menghadirkan juru kampanye tingkat regional dan nasional.

“Sebagian dari pengurus partai politik itu berencana mendatangkan juru kampanye tingkat regional maupun nasional ke kampanye terbuka pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah,” bebernya.

Terpisah, Komisioner KPU Sumenep, A Zubaidi mengatakan, hingga sekarang pihaknya belum menerima tembusan surat pemberitahuan dari tim pemenangan dua pasangan calon tentang rencana kampanye terbuka.

“Secara kelembagaan, kami harus mengeluarkan surat keputusan tentang waktu pelaksanaan kampanye terbuka itu bagi peserta pilkada,” katanya.

Beberapa waktu lalu, pihaknya mengaku telah menggelar rapat koordinasi dengan dua tim pemenangan peserta pilkada dan disepakati waktu pelaksanaan kampanye terbuka, yakni 1 November 2015 untuk pasangan Busyro-Fauzi dan pasangan Zainal Abidin-Dewi Khalifah pada 8 November 2015.

“Namun, itu sifatnya tawaran. Kalau mau dimanfaatkan, bisa langsung digunakan. Dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi lagi dengan tim pemenangan paslon untuk menanyakan kepastian pemanfaatan kesempatan berkampanye terbuka,” terangnya.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan calon, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu) yang diusung PKB, PDI Perjuangan dan NasDem. Sedangkan pasangan calon Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua) diusung 8 parpol yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.