oleh

Pastikan Awak Bus Bebas Narkotika, BNNK Sumenep Lakukan Tes Urine di Terminal

PortalMadura.Com, Sumenep – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan tes urine terhadap awak bus di terminal Arya Wiraraja, Rabu (14/6/2017).

Tes urine tersebut dimaksudkan agar para awak bus bebas dari barang haram berupa narkotika. Sebab, dalam perjalanan, terutama selama bulan puasa ini keselamatan penumpang merupakan tanggung jawab para sopir.

“Tes urine terhadap sopir bus ini untuk memastikan semua sopir bebas dari narkotika. Hasil tes urine ini belum ditemukan sopir yang positif menggunakan obat terlarang,” kata Kepala BNN Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrino.

Selain awak bus, pihaknya berjanji akan melakukan tes urine terhadap awak kapal di Pelabuhan Kalianget. Namun, hingga saat ini pelaksanaan tes urine bagi awak kapal itu masih tahap koordinasi dengan pihak kapal.

“Kami telah melakukan koordinsi dengan pihak kapal dalam rangka melakukan tes urine terhadap awak kapal. Jangan sampai ada awak kapal yang menggunakan obat terlarang meski dengan alasan apapun,” tegasnya. (Arifin/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE