Pasutri, Ini 7 Alasan Anda Perlu Bercinta Tiap Hari untuk Jaga Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Pasutri, Ini 7 Alasan Anda Perlu Bercinta Tiap Hari untuk Jaga Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap Pasangan Suami Istri (Pasutri) pasti pernah menghadapi titik jenuh dalam kehidupan bercintanya. Dalam situasi seperti ini, rutinitas bercinta yang begitu-begitu saja memang terasa membosankan dan bahkan membebani.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasinya. Berbagai cara dan variasi bercinta bisa dengan mudah ditemukan untuk dipilah-pilah dulu sebelum diterapkan sesuai kebutuhan. Lalu, kenapa perasaan bosan dalam kehidupan bercinta harus diatasi?. Menurut berbagai penelitian, bercinta secara rutin memiliki segudang manfaat bagi kesehatan.

Berikut tujuh untuk menjaga kesehatan:

Menjaga Kesehatan Jantung
Ada berbagai penelitian yang menyebut risiko serangan jantung berkurang pada laki-laki yang bercinta lebih dari dua kali dalam sepekan. Selain karena hubungan seksual itu sendiri melibatkan aktivitas fisik yang intens seperti halnya olahraga, rutinitas bercinta juga menunjukkan fungsi kardiovaskular yang baik.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Rutin bercinta akan meningkatkan antibodi IgA (Imunoglobulin A). Komponen sistem imun ini dibutuhkan untuk menangkal berbagai serangan penyakit, termasuk flu.

Meredakan Stres
Pernahkah ada cerita seseorang stres sehabis bercinta?. Rasanya mustahil.

Pereda Nyeri Alami
Orgasme adalah pereda nyeri alami yang sangat efektif. Ketika seseorang mengalami orgasme, otak akan melepas hormon oksitosin hingga 5 kali lebih banyak dari biasanya. Hormon ini selain memicu rasa senang, juga meningkatkan toleransi rasa nyeri.

Baca Juga: Bercinta Setiap Hari Dapat Panjangkan Umur Lho!

Panjang Umur
Dalam kaitannya dengan sistem imun, rutin bercinta membuat seseorang lebih terhindari dari risiko kematian akibat penyakit. Sebuah penelitian pernah membuktikan, seseorang yang bercinta minimal dua kali dalam sepekan berusia lebih panjang daripada yang hanya sekali sebulan.

Peredaran Darah Makin Lancar
Untuk bisa bercinta dengan nyaman, dibutuhkan ereksi yang sempurna. Untuk bisa mendapatkannya, maka butuh aliran darah yang artinya butuh sistem kardiovaskular yang juga bagus.

Cepat Kurus
Jangan salah, bercinta merupakan aktivitas fisik yang setara dengan olahraga berintensitas ringan hingga sedang. Dalam 30 menit durasi bercinta, diperkirakan ada sekitar 80 kalori yang terbakar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.