Patut Dicoba, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Menutrisi Kulit

Avatar of PortalMadura.Com
Patut Dicoba, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Menutrisi Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu perawatan tubuh yang penting dan mudah untuk dilakukan ialah menggunakan body scrub. Perawatan ini dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati yang biasanya menjadi penyebab kulit jadi kusam dan kasar.

Saat ini di pasaran ada banyak sekali produk body scrub yang beredar. Namun, yang paling banyak digemari adalah body scrub yang mengandung bahan alami. Karena kandungan bahan alaminya dipercaya aman dan memiliki nutrisi yang baik untuk menyehatkan kulit.

Penasaran apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk body scrub?. Berikut diantaranya:

Gula
Partikel kecil dari gula dipercaya dapat bekerja dengan baik dalam mengangkat sel kulit mati serta membuat kulit tampak lebih sehat. Selain itu, gula juga merupakan bahan alami yang mampu melembapkan kulit.

Namun, bagi pemilik kulit sensitif lebih disarankan untuk menggunakan brown sugar karena memiliki partikel yang lebih lembut daripada gula biasa sehingga penggunaannya pun jauh lebih aman dan minim risiko iritasi.

Kopi
Penggunaan kopi sebagai bahan campuran atau bahan utama dalam body scrub memang sudah cukup banyak dijumpai. Selain bermanfaat sebagai eksfoliator alami, kandungan kafein pada kopi juga diketahui sangat baik dalam merawat kulit.

Misalnya saja, untuk menyamarkan selulit, mengurangi rona kulit yang tidak merata, serta mengatasi bengkak dan peradangan pada kulit. Menariknya lagi, body scrub yang terbuat atau mengandung kopi umumnya memiliki aroma khas yang mampu membuat pikiran jauh lebih rileks.

Beras
Penggunaan beras sebagai bahan perawatan kulit memang cukup populer dalam dunia kecantikan. Tiap butir beras mengandung berbagai macam mineral, vitamin B1, vitamin C, vitamin E, dan juga ferulic sebagai anti-oksidan yang baik untuk mencerahkan serta menjaga kelembapan kulit.

Selain itu, bahan alami yang satu ini juga sangat baik dalam mengatasi iritasi dan peradangan pada kulit. Untuk Anda yang tertarik menggunakan body scrub berbahan dasar beras, pilihlah produk yang teksturnya scrub-nya kecil dan lembut agar tidak mengiritasi kulit.

Minyak Zaitun
Pada sebagian kasus, menggunakan body scrub mungkin saja dapat berisiko menyebabkan kekeringan pada kulit. Untuk meminimalisir masalah tersebut, Anda dapat memilih body scrub dengan kandungan yang melembapkan, misalnya saja minyak zaitun.

Bahan alami ini diketahui memiliki lemak sehat yang baik untuk mengencangkan serta melembapkan kulit berkat kombinasi dari vitamin A dan vitamin E yang dikandungnya. Selain itu, minyak ini juga mengandung zat anti-peradangan yang dapat mengatasi masalah iritasi, gatal, bahkan juga penyakit eksim dan psoriasis.

Daun Mint
Kandungan mint pada body scrub dapat memberi efek soothing yang efektif dalam membantu proses penyembuhan terhadap infeksi atau gatal-gatal. Daun mint juga mengandung zat anti-inflamasi yang baik untuk mengurangi jerawat, terutama di area punggung. Selain itu, bahan alami ini juga memiliki aromanya khas yang baik untuk relaksasi. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.