Patut Dicoba! Ini 5 Khasiat Bedak Bayi Untuk Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Patut Dicoba! Ini 5 Khasiat Bedak Bayi Untuk Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Orang tua yang mempunyai bayi biasanya selalu menyiapkan segala keperluan bayinya, tidak terkecuali . Bedak yang bebas iritasi dan aromanya yang harum ini bisa digunakan untuk mengurangi ruam serta melembutkan kulit bayi.

Namun, ternyata bedak bayi juga mempunyai manfaat kecantikan Anda. Apa sajakah itu?. Anda penasaran? Berikut ulasannya:

Bisa Menggantikan Dry Shampoo
Tadi pagi bangun kesiangan dan tidak sempat keramas? Tenang saja. Coba pakai bedak bayi yang teksturnya tabur supaya rambut tidak lepek dan terlihat berminyak.
Cara pemakaiannya juga gampang, kok. Cukup taburkan sedikit bedak bayi pada akar rambut, kemudian gunakan jari atau sisir untuk meratakannya. Supaya jumlah bedak dapat terkontrol, jangan menaburkan bedak langsung pada rambut, ya. Sebaliknya, taburkan bedak terlebih dahulu pada telapak tangan, setelah itu baru diratakan ke seluruh bagian akar rambut.

Membuat Lipstik Tahan Lama
Ternyata, bedak bayi bisa jadi solusi untuk membuat lipstik lebih tahan lama. Caranya mudah, ambil selembar tisu lalu letakkan pada bibir. Setelah itu, dengan kuas yang sudah dibubuhi bedak bayi, sapukan ke bibir yang dilapisi tisu.

Teknik ini dianggap cukup efektif karena bedak bayi memiliki formula yang mampu menyerap minyak atau kilau pada lipstik. Cocok juga nih untuk kamu pecinta lipstik matte.

Membuat Bulu Mata Lebih Panjang
Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang tampak lebih panjang, Anda tidak perlu melakukan extension, kok! Cukup dengan menggunakan bedak bayi, tampilan bulu mata langsung terlihat panjang dan lentik.

Caranya mudah, aplikasikan maskara seperti biasa. Kemudian, bubuhkan sedikit bedak bayi pada bulu mata saat lapisan pertama maskara masih basah. Teknik ini akan membantu bulu mata terlihat lebih panjang dan bervolume. Setelahnya, jangan lupa aplikasikan kembali maskara untuk meng-cover bedak yang menempel pada bulu mata. Lakukan cara ini sehati-hati mungkin ya, agar bedak tidak masuk ke dalam mata.

Mengurangi Sakit Saat Cabut Bulu
Jika Anda kehabisan shaving cream, alternatif lain yang bisa Anda gunakan adalah bedak bayi. Bedak bayi dapat membuat kondisi kulit lebih halus dan licin sehingga proses cukur pun akan terasa lebih mudah. Tidak hanya sampai di situ, bedak bayi juga bisa mengurangi risiko lecet yang kerap ditimbulkan oleh pisau cukur.

Dapat Digunakan untuk Baking Makeup
Saat baking makeup, Anda juga bisa menggunakan bedak bayi sebagai alternatif pengganti dari loose powder. Caranya, oleskan concealer pada bagian-bagian tertentu wajah, seperti area bawah mata dan dagu, baurkan, lalu bubuhkan bedak bayi ke bagian yang telah dioleskan concealer. Diamkan selama kurang lebih dua atau tiga menit, lalu singkirkan sisa bedaknya dengan menggunakan kuas. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.