Patut Ditiru, Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang Sukses Sejak Remaja

Avatar of PortalMadura.com
Patut Ditiru, Ini 5 Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang Sukses Sejak Remaja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak ingin sukses?. Semua orang tentu ingin berhasil dalam meniti karier. Tidak heran, bila anak SD sekalipun sudah bisa bermimpi untuk menjadi dokter, guru, polisi, tentara, dan lain sebagainya. Hal-hal seperti itu sudah menggambarkan bahwa setiap orang ingin menjadi orang sukses di masa datang.

Sebab itu, banyak orang yang berjuang mati-matian agar mimpi mereka bisa tercapai. Terlebih lagi orang tua, mereka ingin kesalahan yang pernah mereka lakukan di masa lalu tidak terjadi pada masa depan anak-anak mereka.

Namun, perlu untuk diketahui bahwa masa kanak-kanak hingga remaja adalah masa di mana pembelajaran mengenai pola pikir lebih didapatkan dari pengalaman dan hobi. Tapi, tahukah Anda bahwa mereka yang sukses juga menikmati masa-masa remaja mereka?.

Berikut lima kebiasaan yang dilakukan orang sukses :

Membaca
Tidak bisa dipungkiri, jika memang ada orang yang sangat gemar membaca. Mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan membaca. Uniknya lagi, mereka bisa tidak tahu siapa yang di samping mereka dan tidak peduli dengan apa pun di sekeliling mereka karena asyiknya membaca.

Memang tidak ada yang salah dari hobi tersebut, karena budaya membaca seharusnya dimiliki semua orang. Pernyataan bahwa buku adalah jendela dunia memang tidak perlu diragukan. Hal tersebut karena Anda tidak perlu pergi jauh-jauh ke suatu tempat, sebab Anda hanya perlu membaca buku untuk mendapat informasi dari belahan dunia lain.

Memiliki Teman Sepermainan
Siapa sangka bahwa bermain dengan teman adalah kegiatan yang dilakukan orang sukses?. Akan tetapi, jangan sampai salah memilih pergaulan karena pergaulanlah yang akan membiasakannya pada suatu hal.

Anda boleh berteman dengan siapa saja, tapi pilihlah untuk berteman solid dengan yang memberikan hal-hal positif. Sangat baik jika Anda berteman dekat dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama karena dari situlah bisa terbentuk ide-ide baru, termasuk ide dalam berwirausaha.

Aktif Berorganisasi
Akademik memang penting. Namun, organisasi juga tidak kalah penting. Melalui organisasi, Anda dapat diajarkan hal yang tidak dapat Anda peroleh dari kegiatan belajar mengajar di kelas.

Mental dan kedisiplinan Anda bisa dapat terlatih melalui organisasi. Banyak orang pintar dan cerdas secara akademik tidak tahan terhadap tekanan yang diberikan kepadanya saat melakukan pekerjaannya. Hal ini tentunya berbahaya pada masa depan karier. Karena itu, mulailah untuk membuka diri untuk ikut berorganisasi.

Bermain Games
Banyak orang tua yang tidak suka melihat anaknya bermain games. Padahal, dengan bermain games, anak-anak juga bisa belajar, seperti belajar bahasa Inggris. Terlebih lagi, jika hobi bermain games itu diseriusin.

Berolahraga
Selain mengerjakan kewajiban, Anda juga harus memerhatikan kesehatan. Hal inilah yang diterapkan Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ia menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah sibuknya aktivitas sebagai presiden.

Selain menyehatkan, dengan berolahraga juga dapat membantu pikiran agar lebih rileks dan sejenak keluar dari zona hectic-nya pekerjaan.

Sebenarnya, tidak ada sukses yang instan, Anda harus menyadari bahwa sukses butuh perjuangan. Anda tidak bisa berharap terus-menerus dengan doa. Sebab, doa yang tidak dibarengi dengan kerja keras adalah sebuah kesia-siaan. Karena itu, kenalilah minat dan bakat Anda karena bisa jadi hal tersebutlah yang membawa Anda ke pintu kesuksesan. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.