oleh

PAUD Nurfadillah Gelar Pelepasan TK B dan Penyerahan KB dengan Penuh Haru

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurfadillah Sumenep, Madura, Jawa Timur, melepas 128 anak didiknya yang terdiri dari Taman Kanak-kanak (TK) Kelompok B dan Kelompok Bermain (KB) dengan penuh haru, Kamis (25/4/2019).

“Dengan pelepasan dan penyerahan Kelompok Bermain, kami berharap semoga anak didik kami akan menjadi anak yang saleh dan saleha serta selalu menjadi anak yang bertakwa pada Allah SWT,” kata Kepala Sekolah PAUD Nurfadillah, Muthmainnah, S.Pd.I

Pesan yang sama juga disampaikan para dewan guru dengan penuh haru kepada mereka bahwa setinggi apapun mereka dalam menggapai mimpi, jangan sampai lupa diri dan selalu ingat kepada Allah. Serta untuk tidak melupakan salat. Hal tersebut yang akan menjadi penolong bagi mereka kelak.

Bertempat di Gedung Ki Hajar Dewantara Sumenep, masing-masing anak menampilkan karya seni terbaiknya. Seperti pembacaan ayat suci Alquran, tari daerah, fashion show, drama musikal dan pantomin sebagai tanda lepas kenang bersama teman dan para guru.

Loading...

Canda, tawa, tangis, peluk dan cium penuh hangat antara para guru dan wajah polos mereka yang memakai pakaian khas Madura mewarnai ruangan. Tidak sedikit pula para wali murid yang ikut berpelukan sebagai tanda terima kasih atas apa yang telah diberikan kepada anaknya.

Serupa dengan kepala sekolah dan dewan guru, Ketua Yayasan Miftahul Ulum Pajinggaan (Yanmu), Drs. Ahmad Khalili, MM juga mengucapkan terima kasih kepada para wali murid yang telah memberikan kepercayaan yang besar terhadap lembaganya untuk menitipkan anak mereka.

“Dengan kesibukan para wali dengan kesibukan orang tua bukan tak yakin tetapi kenyataan di lapangan tidak akan sempat mendidik sendiri. Ada yang sempat tapi tidak begitu fasih dalam mengajari beberapa hal kepada anak. Dan solusi terbaik yakni dengan menitipkan kepada lembaga yang memang punya kompetensi dan kemampuan untuk mengajarkan mengenal Tuhannya, membiasakan hormat kepada orang tuanya dan lain sebagainya sesuai ajaran yang ada di Alquran,” tutupnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut dari Dinas Pendidikan Sumenep, Kasi Kurikulum, H. Moh. Hasan M. Pd.


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar