Payudara Terasa Sakit Saat Pertama Menyusui? Ini Alasannya

Avatar of PortalMadura.com
Payudara Terasa Sakit Saat Pertama Menyusui? Ini Alasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebagian ibu saat melahirkan dan memberikan ASI eksklusif pada anaknya. Akan tetapi, bagi ibu muda yang masih belum berpengalaman biasanya akan mengalami kesakitan di bagian payudaranya.

Tahukah Anda kenapa hal itu bisa terjadi?. Pasalnya, saat masa awal menyusui terutama 2 hingga 5 hari paska melahirkan, sangat normal jika payudara terasa penuh. Tidak hanya itu, payudara seorang ibu akan terasa berat, penat, bahkan sakit. Ini normal Moms, karena saat itulah masa-masa saat payudara sedang terisi oleh ASI.

Baca Juga

Hal ini memang akan membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Tidak jarang ini juga dibarengi dengan demam. Memang bukan demam yang parah dengan panas yang tinggi namun ibu akan merasa kurang nyaman seperti biasanya.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya?. Ada solusi untuk mengatasi rasa sakit ini Moms. Yang harus Anda lakukan adalah dengan memberikan ASI pada bayi. Anda juga bisa memompa ASI agar tidak sampai penuh dan membuat payudara terasa sakit. Ini wajib dilakukan karena jika tidak ASI akan membuat payudara terasa sesak dan sakit.

Jadi, Anda tidak perlu panik jika payudara terasa sakit saat , karena ini normal. Semoga informasi ini bermanfaat ya moms. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.