PDAM Sumenep Gerak Cepat, Pasokan Air Bersih Kembali Normal

Avatar of PortalMadura.Com
Sih Purwadianto
dok. Sih Purwadianto

PortalMadura.Com, – Pasokan air bersih di Desa Pinggir Papas dan Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah mulai normal.

“Kami gerak cepat untuk memenuhi kebutuhan air bersih di dua desa itu. Sejak kemarin sudah normal kembali seperti sedia kala,” terang Direktur Sih Purwadianto, Minggu (27/8/2017).

Beberapa hari sebelumnya, warga di dua desa tersebut sempat kesulitan mencari air bersih lantaran pipa PDAM rusak akibat pelebaran jalan. “Pipa yang rusak itu bukan disengaja, tapi karena ada pekerjaan lain. Saat ini, sudah kami ganti sepanjang 100 meter,” katanya.

Dikatakan, setiap ada kerusakan pipa PDAM yang disebabkan pekerjaan lain sangat berdampak pada pasokan air. Selain tidak ada biaya ganti juga petugas PDAM harus bergerak cepat mencari kerusakan itu. “Nah, mencari kerusakan dan penggantian pipa itu tidak mudah,” ujarnya.

Namun dengan kesigapan petugas PDAM, terutama dibidang teknisi, maka persoalan pasokan air sudah tidak ada masalah. “Sampai saat ini, semuanya lancar termasuk yang sebelumnya sempat mengganggu distribusi air ke dua desa itu,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.