PDAM Sumenep Raih Penghargaan “Zero Accident”

Avatar of PortalMadura.Com
PDAM Sumenep Raih Penghargaan "Zero Accident"
PDAM Sumenep Terima Penghargaan Zero Accident. (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan penghargaan “” () dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Alhamdulillah, penghargaan semacam ini, sudah sering. Artinya kita berturut-turut mendapatkan dari kementerian atas prestasi nihil kecelakaan kerja,” terang Direktur , Sih Purwadianto, pada PortalMadura.Com, Kamis (18/1/2018).

Penghargaan tersebut diberikan pada perusahaan yang mampu menerapkan keamanan kerja bagi karyawannya. “Artinya, tidak pernah mengalami kecelakaan kerja bagi tenaga kerjanya,” jelasnya.

Tahun ini, penyerahan Zero Accident bertempat di Gedung Negara Grahadi. Surabaya, bertepatan dengan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Jumat malam (12/1/2018) yang dipusatkan di Kota Pahlawan.

Ditahun-tahun sebelumnya, sambung Purwadianto, juga mendapatkan Zero Accident, baik selama dirinya menjabat sebagai Direktur maupun sebelum menjabat. “Jadi, prestasi serupa tidak hanya kali ini, tapi sudah sering diraih PDAM Sumenep dan kami bangga dengan raihan ini,” katanya.

PDAM Sumenep Raih Penghargaan "Zero Accident"
PDAM Sumenep terima penghargaan Madura Awards (Foto Istimewa)

PDAM Sumenep juga mendapatkan penghargaan Madura Awards dipenghujung tahun 2017 dalam kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Leader yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Madura.

Penghargaan tersebut diterima PDAM Sumenep pada resepsi malam puncak Madura Awards 2017 di gedung Islamic Center Pamekasan di penghujung tahun 2017.

Sedikitnya, 15 lembaga pemerintahan yang ikut serta dalam Madura Wards tersebut, antara lain BPR Artha Sejahtera Sampang, PDAM Bangkalan, dan PDAM Sumenep. Tiga instansi tersebut dinilai sebagai kategori BUMD Leader.

“Kami tidak menduga, ternyata masuk dominasi juga. Alhamdulillah, semoga berkah dan berdampak positif bagi masyarakat Sumenep,” pungkas Purwadianto, dibalut senyum kebahagiaan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.