oleh

PDI Perjuangan Sumenep Deklarasikan Fauzi-Eva

PortalMadura.Com, Sumenep – DPC PDI Perjuangan Sumenep, Jawa Timur, mendeklarasikan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) sebagai pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020.

“Sebelumnya ada proses internal yang dilalui oleh PDI Perjuangan sebelum akhirnya memutuskan kami sendiri sebagai bakal calon bupati bersama Nyai Eva sebagai bakal calon wakil bupati,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi di Sumenep, Ahad (21/6/2020) sore.

Deklarasi berupa pembacaan SK DPP PDI Perjuangan tertanggal 25 Maret 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari, itu bersamaan dengan istigasah di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Sumenep.

“Kami sengaja deklarasi untuk memastikan kepada publik sekaligus menghindari isu-isu yang beredar tentang ketidakpastian kami berpasangan dengan Nyai Eva. PDI Perjuangan tetap mengusung kami dan Nyai Eva dalam Pilkada Sumenep 2020,” kata Fauzi, menegaskan.

Ia menjelaskan, pihaknya sebenarnya telah dan terus melakukan konsolidasi internal, meskipun pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang sebelumnya dijadwalkan pada 23 September 2020 ditunda oleh KPU RI.

Saat ini, KPU RI telah menetapkan Pilkada Serentak 2020, termasuk di Sumenep, akan digelar pada 9 Desember 2020.

Dalam deklarasi tersebut, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari, menyerahkan salinan SK DPP PDI Perjuangan tentang pasangan calon yang akan diusung dalam pilkada setempat kepada Fauzi dan Nyai Eva.

Sementara Nyai Eva yang Ketua DPC Partai Hanura Sumenep itu menjelaskan, deklarasi yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Sumenep merupakan sejarah bagi dirinya.

“Penunjukan kami sebagai bakal calon wakil bupati oleh PDI Perjuangan merupakan amanat besar yang harus kami pertanggungjawabkan dengan kemenangan dalam Pilkada Sumenep 2020,” ujarnya.

Untuk sementara, kata dia, pihaknya memang sebatas menerima surat tugas dari DPP Partai Hanura untuk menjadi bakal calon wakil bupati yang mendampingi Fauzi sebagai bakal calon bupati.

“Kami memang menunggu penyerahan secara resmi salinan SK DPP PDI Perjuangan dari DPC PDI Perjuangan Sumenep. Salinan SK tersebut akan menjadi pedoman bagi DPP Partai Hanura untuk mengeluarkan SK kepada kami (Fauzi-Nyai Eva),” ucapnya, menerangkan.

Nyai Eva juga mengemukakan, pihaknya bersama timnya sebenarnya telah bergerak mensosialisasikan pasangan Fauzi-Eva sejak sebelum rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan itu dideklarasikan oleh PDI Perjuangan Sumenep. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar