oleh

PDI Perjuangan Sumenep Optimistis Dapat Tambahan Dukungan Usung Fauzi-Eva

PortalMadura.Com, Sumenep – PDI Perjuangan Sumenep, Jawa Timur, optimistis akan mendapat tambahan dukungan dari partai politik lainnya untuk mengusung pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) dalam pilkada 2020.

“Terima kasih kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mengusung pasangan Fauzi-Eva. Insya-Allah, dalam sebulan ini akan ada tambahan dukungan dari partai politik lainnya,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep, Abrari di Sumenep, Ahad (21/6/2020) sore.

Sebelumnya, PDI Perjuangan Sumenep mendeklarasikan Fauzi-Eva sebagai pasangan calon yang akan diusung dalam pilkada setempat.

Dalam acara tersebut, Abrari menyerahkan salinan SK DPP PDI Perjuangan tertanggal 25 Maret 2020 tentang pasangan calon yang akan diusung dalam Pilkada Sumenep kepada Fauzi dan Nyai Eva.

Abrari menjelaskan, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya telah dan terus berkomunikasi intensif dengan pimpinan sejumlah partai politik lainnya sebagai penjajakan koalisi dalam menghadapi Pilkada Sumenep 2020.

Salah satunya dengan PAN yang pada beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk mengusung pasangan Fauzi-Eva.

“Insya-Allah, jika Tuhan yang Maha Kuasa meridai ikhtiar kami itu, akan ada partai politik lainnya di luar PAN yang juga seiring dan seperjuangan dengan kami untuk mengusung pasangan Fauzi-Eva,” katanya, sambil tersenyum.

Ia pun meminta wartawan menunggu dua pekan atau sebulan ke depan untuk mengetahui partai politik lainnya yang akan mengusung pasangan Fauzi-Eva.

KPU RI telah menetapkan Pilkada Serentak 2020, termasuk di Sumenep, digelar pada 9 Desember 2020 setelah sebelumnya dijadwalkan pada 23 September 2020.(*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar