PDIP Sumenep Final Usung Incumbent

deky
dok. Deky Purwanto,
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumenep, Madura, Jawa Timur final mengusung incumbent, A Busyro Karim sebagai bakal calon Bupati Sumenep dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015.

“PDIP resmi usung A Busyro Karim (incumbent) sebagai bacabup, sedangkan bacawabupnya Ahmad Fauzi,” kata Deky Purwanto, ketua DPC PDIP Sumenep, Sabtu (13/6/2015).

Kendati demikian, lanjut Deky, DPC PDIP masih menunggu surat rekomendasi dari DPP, namun surat rekomendasi itu dipastikan turun dalam waktu dekat.

“Surat rekomendasinya akan turun dalam waktu yang tidak lama, kita tunggu saja,” ungkapnya.

Ia memaparkan, dua nama bacabup dan bacawabup itu sudah melalui fit and propertes ditingkat DPD dan DPP.

“Setelah dilakukan penjaringan ditingkat DPC, tinggal dua nama¬† bacabup dan bacawabup itu dan dua nama itu sudah melalui proses ditingkat DPD dan DPP,” tegasnya.

Deky menambahkan, DPC PDIP Sumenep memiliki 6 kursi di legislatif. Untuk mengusung bacabup dan bacawabup di Pilkada Sumenep, PDIP resmi berkoalisi dengan PKB yang memiliki 7 kursi di legislatif.

Koalisi PDIP dan PKB ini melanjutkan koalisi tahun 2010 yang mengantarkan A Busyro Karim sebagai Bupati dan Soengkono Sidik sebagai Wabup periode 2010-2015. (arifin/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.