oleh

Pecinta Instagram Stories, Begini 3 Trik Pakai Sticker Question

PortalMadura.Com – Baru-baru ini Instagram menggulirkan banyak fitur baru, salah satu yang populer di internet adalah sticker Question pada fitur Stories. Seperti halnya dengan Polling, pengguna Instagram bisa memiliki interaksi lebih seru dengan teman atau follower.

Namun, bedanya Question bisa memuat pertanyaan dan jawaban atau interaksi yang lebih luas dibandingkan Polling. Jadi, Anda bisa mengajukan pertanyaan kepada follower Anda atau memberikan kesempatan kepada follower Anda untuk bertanya hal apapun.

Sebelum Anda mengetahui cara menggunakan sticker Question, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi Instagram Anda sudah melakukan update, kemudian logout terlebih dahulu akun Anda lalu login kembali.

Berikut ini tiga cara gunakan sticker Question di Instagram stories:

Masuk ke fitur Stories
Sticker Question digunakan pada fitur Stories, jadi pertama Anda harus masuk ke fitur konten Stories Anda dan buat Stories baru. Setelah mengunggah konten gambar, video, atau teks sebagai konten Stories Anda, kini masuk ke fitur Sticker.

Klik ikon di pojok kanan atas untuk masuk ke daftar Sticker. Nantinya, Anda akan menemukan ikon sticker dengan tulisan Question. Pilih ikon Question sehingga muncul sticker dengan kolom pertanyaan dilayar.

Mengisi Kolom Pertanyaan di Question
Sebelumnya, di internet terjadi perdebatan mengenai cara mengisi kolom pertanyaan yang benar di sticker Question, yakni apakah Anda mengisinya dengan pertanyaan yang diajukan kepada follower atau Anda memberikan kesempatan follower Anda bertanya.

Tidak ada aturan baku mengenai hal ini termasuk dari Instagram. Question sepenuhnya dapat dimanfaatkan sebagai sarana interaksi Anda dan follower.

Mengetahui Respons Follower
Untuk mengetahui respons atau jawaban dari follower atas pertanyaan yang dibuat lewat Question, biasanya pengguna akan menerima notifikasi di bagian Direct Message. Apabila notifikasi Instagram di smartphone Anda kerap telat, maka cara mudahnya adalah mengakses daftar Stories yang Anda sudah buat dan lihat bagian Stories yang menggunakan Question.

Anda akan menemukan barisan yang berisi respons dari follower Anda, apabila Anda mengklik respons tersebut, akan muncul kotak dialog berisi opsi untuk membalas lewat Stories yang bisa Anda tambahkan konten di dalamnya.

Stories balasan respons tidak akan mencatumkan nama atau akun Instagram follower. Anda boleh menyebut atau mention akun Instagram tersebut, sehingga follower Anda yang lain mengenali siapa yang memberikan jawaban. (metrotvnews.com/Salimah)