oleh

Pedagang Mengais Sisa Kebakaran Pasar Pakong

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kebakaran Pasar Pakong Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur membuat para pedagang shock. Usaha untuk memadamkan api tak berhasil meski pihak pemadam kebakaran datang kelokasi, Kamis (30/10/2014) dini hari.

Ada 727 bangunan ludes terbakar, yang meliputi 38 toko, 20 kios, 345 los, 11 warung, dan 313 lapak pedagang kaki lima (PKL). “Sebagian pedagang ada yang masih mencari sisa kebakaran dagangannya,” terang Fadheel Muhammad, salah seorang saksi mata via telepon pada PortalMadura.Com, Kamis (30/10/’2014)

Loading...

Pasar Pakong merupakan pasar tradisional terbesar ketiga di Pamekasan setelah Pasar 17 Agustus di Kelurahan Bugih dan Pasar Palengaan di Kecamatan Palengaan. Luas lahannya mencapai 7.154 meter persegi.

Pasar ini juga dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan dan mempunyai letak yang strategis, yaitu berada di jalur lintas kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Pakong, Waru, Batu Bintang, Palengaan dan Galis (Keppo) serta sentra pasar hewan yang ada di Kabupaten Pamekasan.(htn)



Komentar