Peduli Korban Gempa, HCML Kirim Obat-obatan ke Pulau Sapudi

Avatar of PortalMadura.Com
Peduli Korban Gempa, HCML Kirim Obat-obatan ke Pulau Sapudi
Perwakilan HCML (Suryadi) menyerahkan bantuan obat-obatan kepada Puskesmas Gayam, Sumenep. (Foto. Ist)

PortalMadura.Com, () dan SKK Migas memberikan bantuan kepada para korban gempa di Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, berupa obat-obatan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga Pulau Sapudi. HCML adalah bagian dari masyarakat Sapudi. Karena itu, kami hadir menemani mereka di kala tertimpa musibah,” kata Senior Head of Relations HCML, Hamim Tohari, Jumat (12/10/2018).

Bantuan berupa obat-obatan itu diberikan langsung tim HCML kepada petugas Puskesmas Gayam, Pulau Sapudi. Obat-obatan tersebut merupakan obat untuk kondisi kedaruratan. Jenis obatnya sesuai dengan permintaan dan kebutuhan Puskesmas untuk para korban gempa.

“Kami membawa bantuan berupa obat-obatan, karena ini yang mendesak diperlukan sekarang. Kalau untuk kebutuhan sandang dan pangan, relatf masih cukup di Pulau Sapudi,” ucapnya.

HCML merupakan salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas yang beroperasi di Kabupaten Sumenep. Wilayah pengeboran HCML berada di perairan Sapudi – Raas.

“Sampai hari ini, lapangan MDA/MBH di Sumenep masih belum produksi. Yang sudah produksi baru di Sampang. Tetapi itu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk tetap peduli dan berbagi pada korban gempa di Sapudi,” terang Hamim.

Pada Kamis dini hari, pukul 01.44 WIB, terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan magnitudo 6,3. Episenter gempa bumi berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Situbondo.

Hasil monitoring BMKG, sempat terjadi lagi gempa susulan dengan magnitudo 3,4 pada pukul 02.30 WIB.

Daerah terparah yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut adalah Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep. Ratusan rumah rusak. Puluhan warga luka-luka, dan tiga warga meninggal akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Data dari BPBD Sumenep, korban gempa tersebar di Desa Prambanan, Jambuir, Karang Tengah, Kaloang, Pancor, dan Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam.

Selain itu juga ada di beberapa desa di Kecamatan Nonggunong Pulau Sapudi, serta beberapa wilayah di kecamatan daratan Sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.