PortalMadura.com

Peduli Rohingya, Warga Muslim Sumenep dan Sampang Galang Dana

  • Jumat, 15 September 2017 | 20:08
Peduli Rohingya, Warga Muslim Sumenep dan Sampang Galang Dana
Aksi Peduli Rohingya Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga muslim Kabupaten Sumenep dan Sampang, Madura, Jawa Timur menggalang dana untuk warga muslim Rohingya, Jumat (15/9/2017).

Di Sumenep, puluhan ulama dan masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sumenep Peduli Rohingya menggelar aksi solidaritas di depan halaman kantor Bupati Sumenep. Mereka berdoa, baca ayat Alquran dan menggalang dana.

“Mereka terusir bukan karena warna kulitnya, mereka terusir bukan karena asalnya dari mana, tetapi mereka terusir karena mereka mengamalkan kalimat tauhid yaitu Lailaha Illalah,” ujar salah seorang narator, Ustad Darus.

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

Kantor PC NU Sampang

Sementara, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sampang juga melakukan penggalangan dana. “Tahap pertama, kita sudah mentransfer sebesar 1,25 juta rupiah. Itu hasil dari donatur untuk warga muslim Rohingya,” terang Sekretaris PC NU Sampang, Ust. Mahrus Zamroni.

Baca Juga:  62 Kader PAC PDIP Sumenep Ikuti Fit dan Propertest

Dana yang terkumpul disalurkan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama Pusat. “Pada tahap kedua, kami mengumpulkan dana dengan cara menyebarkan nomor rekening khusus agar warga muslim bisa mentrasfer sendiri.

Selain itu, juga menggalar doa bersama dan rencananya akan menghimpun semua ormas untuk melaksanakan salat gaib.(Rafi/Zainurrozi/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional