Peduli Santri, Wartawan Pamekasan Bantu Ponpes yang Terbakar

Avatar of PortalMadura.Com
Peduli Santri, Wartawan Pamekasan Bantu Ponpes yang Terbakar
Bantu Ponpes

PortalMadura.Com, harian yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) memberikan bantuan terhadap pondok pesantren (Ponpes) Darul Karomah Dusun Bicabbih, Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (10/9/2015).

Ketua AJP, Mohammad Zuhri mengatakan, bantuan dari para awak media itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama meski dengan bantuan seadanya. Namun, diharapkan dapat meringankan beban para santri yang tidak memiliki pakaian setelah kamar pondoknya ludes terbakar.

“Bantuan yang kami salurkan berupa beras, sejumlah uang dan pakaian, dan bantuan ini hasil sumbangan teman-teman wartawan. Jika masih ada masyarakat yang juga ingin membantu, kami siap menyalurkannya,” katanya.

Pimred JTV Madura ini melanjutkan, pihaknya juga akan mengusahakan bantuan untuk renovasi pondok yang sudah rata dengan tanah tersebut. Sehingga, para santri dapat kembali normal melaksanakan aktivitasnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, para santri yang kehilangan pakaian dan uang-uangnya semoga diberikan ketabahan,” harap dia.

Bantuan hasil sumbangan anggota AJP itu tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 Wib dimana proses kegiatan belajar mengajar di lembaga formal pondok tengah berlangsung.

Pada hari Selasa (8/9/2015) sekitar pukul 19.30, pondok pesantren Darul Karomah ludes terbakar. Pada saat kejadian, para santri tengah berada di masjid melaksanakan salat isya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.