Peduli Sekolah Sehat, Nurfitriana Ajak Siswa Rajin Cuci Tangan

Avatar of PortalMadura.com
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Siswa SDN Sergang II, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur nampak sumringah, Kamis (25/10/2018).

Mereka yang jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota, kedatangan istri orang nomor satu di Kabupaten Sumenep. Ia adalah Nurfitriana Busyro Karim bersama rombongan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Sumenep.

Wanita cantik asal NTB Mataram ini disambut dengan senam cuci tangan bersama oleh 124 siswa di halaman sekolah setempat. Karena masih momentum Hari Santri Nasional (HSN), mereka mengenakan sarung, baju putih dan kopiah nasional.

Nurfitriana Busyro yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep ini berbaur bersama siswa dan mengajak mereka untuk rajin cuci tangan.

Istri Bupati Sumenep ini pun mempraktekkan cuci tangan yang benar bagi siswa.

Baca Juga:  Harga Emas Antam dan UBS Hari ini Kamis 30 Juni 2022

Nurfitriana mengemukakan, untuk menciptakan lingkungan sekolah sehat perlu dimulai dari diri sendiri, yaitu membiasakan cuci tangan.

“Memang suatu hal yang seolah sepele, tapi mempunyai efek yang luar biasa untuk kesehatan anak-anak,” kata Nurfitriana Busyro.

Nurfitriana juga mengingatkan, bahwa saat ini perlu ada pembinaan generasi muda dengan baik dan benar agar dimasa mendatang negara Indonesia, khususnya Kabupaten Sumenep bisa lebih baik.

Hal tersebut tentu dibutuhkan dorongan dan partisipasi semua pihak, karena keberhasilan pendidikan perlu adanya sinergi antara orang tua, siswa dan guru.
“Termasuk menjaga lingkungan sekolah bersih dan sehat,” tandasnya.

Baca : Nurfitriana Busyro Pimpin Deklarasi Ribuan Warga Sumenep Tolak Hoaks

Sementara, Kepala Sekolah SDN Sergang II, Ali Wafa menyampaikan terima kasih atas kunjungan TP PKK Kabupaten Sumenep bersama rombongan.

Baca Juga:  Skor 0-0, Laga Al Usmuni vs Nasmut Berlangsung Seru

“Kami sangat senang dan bangga atas kehadirannya. Semoga menjadi motivasi tersendiri bagi peserta didik kami,” katanya.

Pada momen tersebut juga hadir tim PKK Kecamatan Batuputih dan Desa Sergang, pengawas SD, perangkat desa dan masyarakat umum.(Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.