oleh

Pegiat FAM Indonesia Luncurkan Novel “Rumah di Tengah Sawah”

PortalMadura.Com – Pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Muhammad Subhan, akan meluncurkan novel terbarunya berjudul “Rumah di Tengah Sawah”, Minggu (6/9/2015), di aula SMP Negeri 2 Padang Panjang, Sumatera Barat. Sebanyak 200-an peserta akan mengikuti acara itu.

Novel “Rumah di Tengah Sawah” juga akan dibedah oleh dua narasumber, Irzen Hawer (Guru dan Novelis) dan Lili Asnita (Guru dan Penulis). Moderator Linda Hevira, seorang motivator dan penyiar radio publik di Bukittinggi.

Acara yang dijadwalkan pukul  8.00-12.30 WIB itu, diselingi talkshow kepenulisan dengan tema “Menumbuhkan Minat Baca dan Menulis Karangan di Kalangan Siswa dan Guru”.

Diharapkan acara itu memunculkan semangat berkarya bagi siswa dan guru.

“Secara umum, tema novel Rumah di Tengah Sawah tentang pendidikan, jadi acaranya saya gagas di sekolah, narasumbernya guru yang juga penulis, dan pesertanya pelajar, mahasiswa dan guru,” terang Muhammad Subhan, Minggu (23/8/2015).

Loading...

Novel “Rumah di Tengah Sawah” juga mendapat sambutan hangat dari sejumlah penulis Tanah Air, di antaranya Gol A Gong, Cecep Syamsul Hari dan Sastri Bakry.

“Novel ‘Rumah di Tengah Sawah’ ini filmis, cocok dengan selera pertelevisian sekarang. Bahan baku cerita yang baik untuk sinetron berlatar budaya,” ujar Gol A Gong yang pernah sukses dengan novelnya “Catatan Si Boy”.

“Saya mengenal Muhammad Subhan sebagai penulis produktif. Ia banyak mendorong penulis pemula untuk berkarya, dan itu dimulainya dengan lebih dahulu berkarya,” kata Sastri Bakry, Inspektur Khusus pada Kemendagri RI, yang baru melahirkan buku puisi “Hati Prajurit di Negeri Tanpa Hati”.

“Saya mendukung setiap upaya masyarakat sastra Indonesia yang berusaha mendorong tumbuhnya kegairahan membaca, menulis, dan mengapresiasi sastra Indonesia, salah satunya lewat peluncuran buku,” kata Cecep Syamsul Hari, mantan Redaktur Majalah Sastra Horison, dan sekarang aktif di Sastra Digital.(rls/har)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar