Pejabat Polres Pamekasan Didemo, Rumah Dinas Waka Disegel Anggotanya

Avatar of PortalMadura.Com
Pejabat Polres Pamekasan Didemo, Rumah Dinas Waka Disegel Anggotanya

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ratusan anggota Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar unjuk rasa di halaman Mapolres, Jl Stadion, Sabtu (4/10/2014).

Ratusan anggota Bhayangkara itu mendesak agar Wakapolres Pamekasan Kompol Hartono, Kabag Sumda Kompol Sugeng Santoso, dan Kabag Ops Kompol Slamet Riady diminta segera pindah dari Polres Pamekasan.

Diduga, aksi itu dipicu oleh sikap sewenang-wenang Wakapolres kepada para anggotanya, bahkan setiap apel anggota selalu dicaci-maki dan berkata kasar.

“Kami dibilang pelacur, anjing dan terus dihina setiap hari, kami sudah tidak kuat, Wakapolres, Kabag Sumda, Kabag Ops segera pergi dari Pamekasan,” teriaknya dalam aksi itu.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk kekecewaan para polisi yang sebagian berpakaian preman itu menyegel rumah dinas Wakapolres dan ruangan Satreskrim dengan diberi Police line, pertanda mereka mogok kerja.

Salah satu anggota dari Reskrim Polres Pamekasan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sebelum ada surat pernyataan dari ketiga pimpinan Polres Pamekasan itu untuk mundur, maka hari ini seluruh anggota akan mogok kerja.

“Kita akan mogok kerja sebelum tuntutan kita bersama direspon dan ketiga pejabat di Polres itu mundur,” jelasnya dengan muka marah.

Sementara itu, Wakapolres Pamekasan Kompol Hartono saat dikonfirmasi melalui saluran telpon mengaku masih sedang rapat dan tidak memberi keterangan apa-apa. “Entar ini masih rapat sik ya,” katanya pendek dan langsung menutup percakapan.

Sedangkan Kapolres AKBP Nanang Chadarusman, saat ini sedang cuti melaksanakan haji dan beberapa hari ke depan baru bisa aktif kembali lagi. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.