oleh

Pelabuhan Batu Kerbuy Dikelola Pemerintah Pusat, DPRD: Pemkab Harus Dapat Jatah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pembangunan Pelabuhan Nasional Batu Kerbuy yang berlokasi di Desa Batu Kerbuy Kecamatan Pasean Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan dikelola langsung oleh Pemerintah Pusat.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus melakukan komunikasi dengan Kementerian Perhubungan tentang pengelolaan tersebut agar Daerah juga mendapat manfaat dari pelabuhan yang dibangun di lahan seluas tiga hektar tersebut.

“Pelabuhan itu harus memiliki manfaat kepada Daerah, makanya perlu ada pembicaraan dengan Pemerintah Pusat sebelum dioperasikan. Manfaat dimaksud adalah adanya sumber pendapatan baru,” katanya, Rabu (17/10/2018).

Mantan aktivis PMII Pamekasan itu optimis, sumber pendapatan baru tersebut diperoleh apabila Pemkab serius mengembangkan Perekonomian Masyarakat. Karena, selain adanya suntikan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Masyarakat juga akan merasakan manfaat dari pelabuhan itu. Salah satunya adalah membuka usaha dan sumber perekonomian lainnya.

“Masyarakat juga harus bisa mengambil manfaat dari adanya pelabuhan itu. Sehingga kami berharap agar pelabuhan tersebut bisa segera dioperasikan, apalagi fasilitasnya sudah selesai, ” pungkasnya. (Marzukiy/Anek)