Pelamar CPNS di Pamekasan Terbanyak di Madura

Avatar of PortalMadura.Com
Pelamar CPNS di Pamekasan Terbanyak di Madura
dok. Kepala BKPSDM Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia (Foto: Hasibuddin)

PortalMadura.Com, – Pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mencapai angka 10.086 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia menyebutkan, jumlah tersebut terbanyak dari tiga kabupaten lain di Madura.

“Pelamar memang membeludak, dan diluar prediksi,” katanya, Selasa (16/10/2018).

Dari akumulasi total pelamar kebanyakan berasal dari luar daerah. Ia pun memprediksi jika membeludaknya pelamar CPNS di Pamekasan dikarenakan posisi formasi umum yang lebih banyak dari pada formasi khusus.

Dari total 340 kuota CPNS yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat, formasi umum sebanyak 293, meliputi guru kelas pertama 134 orang, guru agama Islam ahli pertama 39 orang, guru bahasa Inggris pertama 1 orang, guru IPA pertama 4 orang, guru TIK pertama 6 orang, tenaga kesehatan 66 orang dan tenaga teknis 43 orang.

Pada rekrutmen tahun 2018 ini, Kabupaten Pamekasan mendapatkan kuota sebesar 340 formasi yang terdiri dari tenaga pengajar (membutuhkan) sebanyak 299 orang, tenaga kesehatan sebanyak 68 orang dan tenaga teknis sebanyak 43 orang. (Hasibuddin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.