Pelantikan Kades Terpilih di Sumenep Dijadwalkan 16 Desember 2021

Avatar of PortalMadura.com
Pilkades-Serentak-di-Sumenep-Ditunda-Hingga-9-Oktober-2021
dok. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli (Taufikurrahman @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pelantikan kepala desa terpilih pada Pilkades Serentak 2021 di Sumenep yang digelar, Kamis (25/11/2021) dijadwalkan dilaksanakan, Kamis (16/12/2021).

Pilkades Serentak 2021 di Sumenep berlangsung di 84 desa dengan calon kepala desa (cakades) sebanyak 213 orang.

“Pelantikan akan dilaksanakan di Pendopo Keraton Sumenep secara luring [offline],” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, Sabtu (11/12/2021).

Menurut dia, penetapan terpilih berdasarkan hasil rapat dengan instansi terkait dengan menghasilkan ketetapan, pelantikan digelar Kamis, 16 Desember 2021.

“Yang akan dilantik itu, 88 kepala desa terpilih. 84 di antaranya cakades terpilih pada pilkades serentak dan 4 orang hasil proses pergantian antar waktu,” terangnya.

Proses pelantikan kades terpilih direncanakan dua sesi. Sebab, masih dalam suasana pandemi Covid-19. “Kami rencanakan bersama istri saja [keluarga terpilih] dan atau menambah unsur BPD,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.